Masa Jabatan Ganjar Segera Berakhir, 3 Sosok Ini Jadi Pengganti Calon Kuat, Siapa…?

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Sejumlah nama muncul untuk menggantikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Hal ini bukan hanya karena Ganjar masuk dalam bursa capres, namun juga karena masa jabatannya sebagai orang nomor satu di Jawa Tengah segera berakhir.

Sejumlah nama digadang-gadang akan menjadi Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah menggantikan Ganjar sudah mulai bermunculan.Mengutip rekan media, Ganjar Pranowo akan habis masa jabatannya pada 5 September 2023.

Adapun ketiga nama yang digadang-gadang akan menggantikan Ganjar yaitu Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo, Kepala Badan Diklat Kejagung RI Tony Tribagus Spontana, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Jateng Sumarno.

“Ketiga nama tersebut merupakan hasil dari rapat gabungan. Seluruh pimpinan DPRD Jawa Tengah dan Ketua Fraksi turut dalam musyawarah pengusulan nama tersebut,” ungkap Ketua DPRD Jawa Tengah Sumanto di kantornya, dikutip Sabtu (2/9/2023).

Menurut Sumanto, DPRD Jateng telah mengirimkan ketiga nama calon Pj Gubernur Jawa Tengah itu ke Kemendagri. Politisi PDI Perjuangan tersebut menambahkan, pemilihan tiga nama itu berdasarkan atas kapabilitas yang mampu meneruskan program Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

“Kriterianya ketiga orang tersebut bisa melanjutkan program-program dari Pak Gubernur Jateng. Dan itu sudah kami usulkan ke Kemendagri,” kata Sumanto.

Selanjutnya, nama tersebut akan ditindaklanjuti dan menjadi pertimbangan Presiden Joko Widodo untuk mendapatkan persetujuan menjadi Pj Gubernur Jateng.

Komentar