Blusukan di Kampung Tambakrejo, Wasek PDIP Kuatkan Warga Surabaya Tangguh Hadapi Pandemi

JurnalPatroliNews – Surabaya, Peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia (RI) memiliki arti tersendiri bagi Wakil Sekretaris (Wasek) DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Achmad Hidayat.

Menurutnya, dua tahun peringatan kemerdekaan dilakukan di tengah pandemi tidak menyurutkan semangat berbagi warga kota Surabaya.

Pada Hari Selasa (17/8), dirinya mengunjungi RW IV Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Simokerto. Didampingi sejumlah perangkat kampung dan tokoh masyarakat, ia membagikan sembako kepada warga dan lansia di wilayah tersebut.

“Peringatan Kemerdekaan tahun ini dilakukan secara sederhana, tetapi semangat berbagi kita tidak boleh surut. Panjenengan tidak sendirian menghadapi ini,” ucap Achmad. Selasa, (17/8/2021).

Pada pertemuan tersebut, beberapa warga juga menyampaikan keluhannya yang tidak pernah mendapatkan bantuan sosial (Bansos), padahal kondisinya benar-benar membutuhkan.

”Semuanya dan terutama perangkat kampung harus rajin-rajin mengusulkan warganya, setelah itu kita kawal bersama agar penerima bantuan betul-betul tersampaikan kepada yang berhak,” terang Politisi Muda PDI Perjuangan Kota Surabaya itu.

Tampak lansia dan warga penerima paket sembako dari Wasek PDIP sangat antusias serta pengurus kampung mengapresiasi kehadiran kader-kader PDI Perjuangan di tengah pandemi dengan kerja nyata.

“Ayo kita bantu Pak Eri dan Pak Armuji menghadapi Covid-19, supaya ekonomi kembali pulih serta warganya sehat,” ajak Achmad.

Dirinya menegaskan bahwa, blusukan ke kampung-kampung merupakan arahan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, agar kader-kader hadir membantu masyarakat terdampak pandemi.

(ari)

Komentar