Ketua DPD PDIP Wayan Koster Bersama Keluarga Nyoblos di Desa Sembiran

JurnalPatroliNews – Singaraja,- Hari Rabu (14/2) menjadi penentu pemimpin Indonesia selama lima tahun ke depan. Seluruh masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak suaranya. Gubernur Bali 2018-2023, Wayan Koster juga ikut menyalurkan suaranya ke TPS 11 di Banjar Dinas Dukuh, Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng sekitar pukul 09.30 WITA.

Koster dengan nomor Daftar Pemilih Tetap (DPT) Nomor 286 datang ke TPS yang berlokasi di Kantor Perbekel Desa Sembiran bersama dengan istrinya, Ni Luh Putu Putri Suastini (DPT nomor 265) dan putri keduanya Ni Made Wibhuti Bhawani (DPT nomor 218).

Untuk diketahui, di TPS 7 ini tercatat ada 297 orang DPT. Sedangkan di Desa Sembiran dengan total 17 TPS, memiliki 4.618 orang DPT.

“Saya hadir bersama istri dan anak kedua saya yang kebetulan ada di Bali, dan memang khusus pulang untuk mencoblos. Jadi saya hadir bertiga untuk menggunakan hak suara,” kata Koster usai mencoblos.

Sebenarnya, Koster juga memiliki putri bernama Ni Putu Dhita Pertiwi. Tetapi anak pertamanya itu saat ini bekerja di Belanda dan sudah menggunakan hak suaranya.

“Anak pertama sudah lebih dulu menggunakan hak suara di Belanda, karena kerjanya di Belanda. Tidak ada mengarahkan pilih siapa, dia sudah tahu dan mengerti bapaknya siapa,” kelakar Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Bali itu.

Sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Provinsi Bali, Koster yakin pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut tiga itu pasti meraih 80 persen suara di pulau dewata. Mengingat Bali merupakan kandang banteng.

Meski sebelumnya menarget 95 persen suara di Bali, Koster menyebutkan bila target itu merupakan spirit yang memotivasi seluruh mesin partai serta relawan di Bali, untuk memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Ketua DPD PDI Perjuangan Bali itu pun tentu optimis Ganjar-Mahfud MD menjadi pemenang dan penerus arah bangsa Indonesia.

“Tentu saja target yang realistis itu adalah target yang memang sudah diperhitungkan dan dipetakan. Mudah-mudahan di Bali bisa mencapai 80 persen suara untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Bali.” terangnya diselingi senyum khas.

Selain itu, tentu sebagai Ketua TPD Ganjar-Mahfud Bali, Koster berharap penuh pasangan calon nomor urut tiga itu yang menang. Karena menurutnya, dua sosok ini memiliki komitmen dan kontribusi nyata untuk membangun Bali ke depannya.

Lantaran Bali membutuhkan akselerasi percepatan pembangunan dalam berbagai bidang, termasuk budaya, infrastruktur, pariwisata, serta ekonomi.

“Dengan kebangkitan ekonomi Bali pasca pandemi Covid-19, kita kini perlu pembangunan komprehensif menjangkau semua bidang. Tantangan Bali ke depan tidak hanya agenda yang mengandalkan sumber fiskal dari Bali, tetapi dukungan kuat dari pemerintah pusat,” pungkasnya.

Komentar