Desa Sepang Diterjang Tanah Longsor

JurnalPatroliNews – Singaraja,– Hujan deras yang mengguyur Buleleng sepanjang malam Kamis (2/3/2023) menyebabkan bencana longsor di Desa Sepang, Kecamatan Busungbiu, Buleleng, Bali. Adalah Banjar Dinas Belulang, Desa Sepang yang diterjang bencana longsor.

Longsor tersebut, diakibatkan karena robohnya senderan pekarangan rumah warga milik Ni Ketut Supardi. Menurut informasi, material yang dari tanah longsor menutup badan jalan dengan ukuran 1 x 7 meter.

TRC (Tim Reaksi Cepat) BPBD Kabupaten Buleleng Regu III melakukan assesmnet dan gotong royong bersinergi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Damkar Kabupaten Buleleng, masyarakat sekitar serta aparat desa setempat melakukan pembersihan tanah yang menghalangi seluruh badan jalan dengan ukuran 1 x 7 meter pada, Jumat (3/3/2023).

Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa/luka. Total kerugian sementara secara material di perkirakan Rp. 85.000.000.

Akibat kejadian itu, untuk sementara masyarakat yang melewati jalan tersebut diarahkan menggunakan jalan alternatif lainnya.

Komentar