Faktor Dukungan Keluarga, Satu Bacaleg NasDem Buleleng Mundur

JurnalPatroliNews.co.id – Singaraja,- Salah satu bacaleg dari Partai NasDem Kabupaten Buleleng memilih mengundurkan diri dari proses pencalonan karena faktor dukungan keluarga. Belum genap satu minggu pasca penutupan pendaftaran bacaleg pada 14 Mei 2023 di KPU Buleleng, salah satu bacaleg, I Gusti Made Dana; dari Partai NasDem memilih mundur. Tidak hanya mundur sebagai bacaleg, ia juga mundur dari partai pimpinan Surya Paloh itu.

Bacaleg dari dapil Buleleng 9 atau Kecamatan Sukasada ini pun datang ke Kantor KPU Buleleng pada hari Rabu, 17 Mei 2023 siang untuk menyerahkan surat pengunduran diri. Pria yang mendapat nomor urut dua deretan bacaleg NasDem Buleleng dapil Sukasada itu pun menegaskan bahwa keputusannya itu lantaran tidak ada lagi dukungan dari keluarganya.

“Alasan saya mengundurkan diri karena keluarga besar dan keluarga kecil sudah tidak mendukung lagi, sehingga saya mengundurkan diri. Karena jadi caleg itu kan perlu dukungan,” jelasnya pada Rabu, 17 Mei 2023.

“Karena keluarga sudah tidak mendukung lagi, ngapain lagi? Kan tinggal mimpi jadinya,” tambah I Gusti Made Dana.

“Tidak ada alasan lain, murni dari keluarga sudah tidak mendukung,” imbuh pria yang menjabat sebagai Wakil Bendahara DPD NasDem Buleleng.

Mengenai partai lain yang siap meminang Gusti Dana, pria asal Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng itu pun mengaku masih pikir-pikir dulu.Hal ini karena ia yang baru berkecimpung di dunia politik, membuatnya harus berpikir matang untuk karir politiknya ke depan.

Komentar