Gubernur Koster: “Pemprov Bali Terus Berupaya Perluas Area Penanaman Mangrove”

Telkomsel Serahkan Bantuan IOT untuk Pelestariandan Pengawasan Hutan Mangrove

JurnalPatroliNews – Denpasar,– Gubernur Bali, DR Ir I Wayan Koster, MM, menyampaikan apresiasi kepada PT. Telkomsel yang telah memberikan dukungan dalam upaya menjaga dan melestarikan lingkungan khususnya hutan mangrove di Tahura Ngurah Rai dalam bentuk digitalisasi pemasangan IOT (Internet of Thing) yang sangat bermanfaat dalam upaya pelestarian mangrove khususnya di Bali.

“Pemerintah Provinsi Bali terus berupaya memperluas area penanaman mangrove dan memperbaiki serta melestarikan hutan mangrove seperti: Penanaman kembali hutan mangrove, pengaturan tata ruang wilayah pesisir, penegakan hukum terhadap pelanggaran bidang kehutanan dan pembersihan/pembebasan mangrove dari pencemaran sampah-sampah plastik yang mengganggu pertumbuhan dan kesehatan mangrove,” ungkap Gubernur Bali Wayan Koster, Kamis (Wraspati Paing, Tambir), 2 Maret 2023.

Acara penyerahan Smart Dashboard TAHURA Bali bertempat di Wantilan Taman Hutan Raya Ngurah Rai Denpasar. Dua kepala dinas mewakili Gubernur Bali dalam acara itu yakni Kepala Dinas Komunikasi, Informatikadan Statistik Provinsi Bali, Gede Pramana dan Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali, I Made Teja.

Gubernur Bali Wayan Koster melalui Kadis KLH Made Teja menyebutkan bahwa penyerahan Smart Dashboard untuk mendukung proses dan informasi dalam pemeliharaan hutan bakau TAHURA Bali ini merupakan tindak lanjut dari audiensi PT.Telkomsel dengan Gubernur Bali, Wayan Koster pada 10 Februari 2023 lalu.

Komentar