HUT Kota Singaraja ke-420: 13 Siswa SD Ikuti Lomba Menyanyi Solo Tingkat SD

JurnalPatroliNews – Singaraja,- Serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Singaraja ke 420 tahun, sebanyak tiga belas peserta unjuk kebolehan untuk meraih juara pada lomba menyanyi solo tingkat SD se-Kabupaten Buleleng yang digelar oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja, Rabu (27/3/2024).

Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Made Astika dalam sambutannya menyampaikan lomba ini sebagai sarana adu prestasi, bakat dan keterampilan. Tentunya, spirit sportivitas sangat dijunjung oleh seluruh komponen baik peserta, pendamping, panitia, dan dewan juri.

“Peserta yang meraih juara, hendaknya digunakan sebagai motivasi pada event-event selanjutnya,” ucapnya

Kegiatan ini juga digelar bertujuan menciptakan anak usia dini yang bermutu, kreatif dengan orientasi untuk peningkatan mutu pendidikan dasar serta membentuk mental agar lebih percaya diri serta meningkatkan kualitas.

Kadis Astika berharap kepada dewan juri agar melalukan penilaian secara objektif. Sehingga, nantinya mendapatkan peserta yang terbaik untuk mengharumkan nama Buleleng baik di tingkat Provinsi maupun Nasional.

Untuk diketahui, peserta menyanyikan 2 lagu dengan durasi lomba maksimal 10 menit. Semua peserta mendapatkan piagam.

Komentar