Daerah

IEC Unsrat Manado Di Duga Adanya Tindakan Monopoli!

Beno
×

IEC Unsrat Manado Di Duga Adanya Tindakan Monopoli!

Sebarkan artikel ini

Jurnalpatrolinews – Unsrat Manado – Innovation and Enterpreneurship Center (IEC) Bussiness Incubator yang ada di Universitas Sam Ratulangi harusnya menjadi tempat bagi mahasiswa untuk berdagang dan belajar tentang kewirausahaan.

Namun kabar tak sedap malam tercium dari IEC Bussiness Incubator Unsrat Manado. Dari informasi yang dihimpun, ada dugaan monopoli dalam penjual IEC Bussiness Incubator Unsrat Manado.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Contoh kasus adalah tentang monopoli penjualan air mineral di IEC Bussiness Incubator Unsrat Manado. beberapa tahun belakangan penjualan air mineral di IEC Bussiness Incubator Unsrat Manado keuntungannya masuk dalam management.

Namun, pasca pergantian pimpinan Kordinator Incubator Kewirausahan Unsrat Manado, penjualan air mineral tersebut kini diambil alih oleh satu tenant saja terlebih yang mengelola tenan tersebut adalah keluarga dari pimpinan Koordinator Incubator Unsrat Manado.

mahasiswa lain juga tak bisa berjualan air mineral di IEC Bussiness Incubator Unsrat Manado, Hal ini juga dikeluhkan oleh beberapa pengusaha tenant yang ada di IEC Bussiness Incubator Unsrat Manado ketika disambangi belum lama ini.

Informasi yang di dapat bahwa Keuntungan penjualan air mineral disini itu bisa sampai Rp 1 juta perhari sayangnya sekarang tak lagi masuk ke management.

Beberapa pengusaha di IEC Bussiness Incubator Unsrat Manado juga mengalami pemutusan SK sepihak. Padahal, dari SK sebelumnya mereka masih bisa berjualan hingga dua atau tiga bulan lagi.

“Sekarang tenant disini sudah tak sesuai dengan prosedur. Banyak mahasiswa yang ikut proposal dan sudah punya usaha malah tidak lolos seleksi,” kata salah seorang mahasiswa Inisial DT

Ia juga membeberkan yang lolos dalam seleksi rata-rata adalah mahasiswa dan alumni yang belum memiliki usaha. Ini tidak sesuai dengan aturan. Karena harusnya yang lolos adalah yang punya usaha.

Faktanya kebanyakan yang lolos adalah keluarga dari Kordinator Incubator Kewirausahan Unsrat Manado. Sedangkan yang tidak layak karna belum memiliki usaha diloloskan. Bebernya

Untuk itu, para pengusaha muda di lingkungan Unsrat Manado ini berharap pihak rektorat bisa mengambil langkah terkait banyaknya kecurangan di IEC Bussiness Incubator Unsrat Manado.

“Kami harap ada ketegasan dari Rektor Unsrat Manado terkait hal ini. Karena banyak yang sudah tidak sesuai dengan marwah dari IEC Bussiness Incubator Unsrat Manado,”. Tuturnya

Penulis: ALIVIANEditor: BENO