Jelang Pilkada, BAMUS Kota Bekasi Siap Gelar Harlah Dan Pemilihan Pengurus Baru 2024-2029

JurnalPatroliNews – Kota Bekasi,- Organisasi Masyarakat (Ormas) Badan Musyawarah (Bamus) Kota Bekasi, kembali menggelar konsolidasi pengurus, sekaligus rapat persiapan peringatan Hari Lahir (Harlah), acara dilaksanakan di Gedung Pemuda, Kota Bekasi, Sabtu (5/5/24).

Bamus Kota Bekasi sebagai wadah perkumpulan sejumlah Ormas, yang didirikan tahun 2007 silam sudah banyak berpartisipasi dengan memberikan masukan kepada Pemerintah Daerah untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi.

Abdurahman Nawawi, Ketua Umum Bamus Kota Bekasi  menerangkan, upaya konsolidasi ini dilakukan dalam rangka persiapan Harla dan pemilihan pengurus baru Bamus Kota Bekasi periode 2024-2029, rencana diselenggarakan pada tanggal 12 Mei 2024 di Alun-alun Kota Bekasi.

“Rapat konsolidasi ini kita undang orang-orang yang betul-betul siap menjadi pengurus. Hari ini juga kita rapatkan persiapan Harlah dan Pengurus Bamus Kota Bekasi” kata H Oman.

Lanjut Oman, menambahkan, Bamus Kota Bekasi akan mengundang beberapa ormas untuk hadir dalam acara peringatan hari lahir dan pengukuhan pengurus Bamus yang baru. Kesempatan ini, lanjut dia, Bamus Kota Bekasi akan mengundang para calon Wali Kota Bekasi dan tokoh masyarakat untuk menghadiri di acara tersebut.

“Insyaallah akan kita undang Pj Wali Kota Bekasi, tokoh Masyarakat, bahkan para calon Wali Kota Bekasi untuk hadir di acara harlah dan pengukuhan pengurus Bamus Kota Bekasi,” katanya.

Taufik Irawan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bamus Kota Bekasi menyebut, pengurus Bamus diharapkan bisa berperan dalam membangun Kota Bekasi, karena berdirinya Bamus sebagai wadah perkumpulan dari organisasi-organisasi kemasyarakatan.

“Jadi kita ingin Bamus ini bukan hanya sekedar pilkada, bukan sekedar mendukung jagoannya masing-masing. Tapi bagaimana kita (pengurus) bisa memberikan kegiatan atau program yang jelas bagi masyarakat Kota Bekasi,” kata Taufik.

Lebih jauh Taufik mengungkapkan, pasca pengukuhan pengurus baru ada tanggal 12 Mei mendatang, Bamus langsung akan mengadakan rapat kerja guna membahas program kerja lima tahun kedepan.

“Setelah pengukuhan pengurus, satu atau dua Minggu setelah itu kita akan gelar rapat dan program kerja. Dalam rapat kerja itu kita membahas terkait pilkada Kota Bekasi,” pungkasnya.

Komentar