Lagi, PKK Bali Gelar Pasar Rakyat di Gianyar, Bertajuk “Berbelanja dan Berbagi”

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan Pasar Rakyat yang untuk kedua kalinya di Kabupaten Gianyar. Ny. Dayu Surya Mahayastra menyampaikan bahwa Pasar Rakyat “Berbelanja dan Berbagi” merupakan ide luar biasa yang dicetuskan Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster, dimana tidak saja membantu para pelaku UMKM dan masyarakat sekitar juga para pengurus dan anggota TP PKK bisa berkunjung ke seluruh Kabupaten/ Kota se-Bali dan berbelanja lalu berbagi dengan masyarakat setempat.

Pasar Rakyat “Berbelanja dan Berbagi” pada pagi hari ini diserahkan bantuan kepada 100 orang penerima dimana masing masing penerima mendapatkan 3 tas belanjaan, dimana tas pertama bantuan dari Ketua TP PKK Provinsi Bali yang berisikan beras, telur dan minyak goreng, tas kedua dari para pengurus TP PKK Provinsi Bali berupa sayur mayur dan lauk pauk dan selanjutnya tas ketiga yang merupakan bantuan dari para pengurus TP PKK kabupaten/ kota se Bali dan dari Paiketan Krama Istri ( PAKIS) MDA Provinsi Bali berupa produk hasil pertanian dan sembako hasil dari masyarakat Gianyar. Sehingga secara keseluruhan total belanjaan yang dibagikan berjumlah 300 tas dimana masing masing penerima mendapatkan 3 buah tas.

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten/ kota se-Bali, Asisten Administrasi Umum Setda Gianyar, Kepala OPD terkait di Lingkungan Provinsi Bali Pemkab Gianyar, Manggala Utama PAKIS MDA Provinsi Bali serta organisasi wanita juga diisi dengan stand yang bervariatif, mulai dari stand bahan pangan, produk UMKM, kerajinan, tanaman anggrek dan stand makanan yang bervariasi.

Komentar