Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Di Tahun 2023, TP PKK Provinsi Bali Kembali Gelar Pasar Rakyat

JurnalPatroliNews.co.id – Denpasar,– Setelah kesuksesan di tahun-tahun sebelumnya dalam menggelar Pasar Rakyat di sembilan Kabupaten/Kota, TP PKK Provinsi Bali yang diketuai oleh Ny. Putri Koster bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten/Kota, kembali menggelar acara serupa dengan tajuk “Belanja dan Berbagi” bertempat di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, Denpasar, pada Jumat (17/3/2023).

Dalam sambutannya, Wanita yang akrab disapa Bunda Putri itu menjelaskan, tujuan dari Pasar Rakyat ini adalah untuk membantu kelompok sasaran masyarakat yang membutuhkan.

“Ada masyarakat yang memang membutuhkan uluran tangan kita, namun ada juga para petani, pedagang dan pengrajin yang kita bantu dengan membeli barang dagangan mereka,” jelasnya dalam acara yang turut juga dihadiri oleh Ketua TP PKK se Kabupaten/Kota, berbagai Organisasi Wanita yang tergabung dalam Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW), Kepala OPD Pemprov Bali yang juga turut mengajak staf mereka untuk berbelanja, serta masyarakat umum yang ikut berbondong-bondong berbelanja memeriahkan acara yang digelar dari pukul 07.00 – 18.00 WITA.

Selain itu, Bunda Putri juga mengatakan kegiatan kali ini juga sebagai ajang silaturahmi para TP PKK Kabupaten/Kota seluruh Bali, karena seperti diketahui bahwa TP PKK bisa berkumpul jika ada acara-acara resmi seperti peringatan HKG (Hari Kesatuan Gerak) PKK.

Sehingga menurutnya acara seperti ini bisa menjadi ajang berkumpul serta bertukar informasi dan program antar TP PKK.

“Ditambah lagi melalui acara ini, TP PKK Kabupaten/Kota juga bisa mengetahui potensi-potensi seni kerajinan dan bahan pangan di wilayah tempat Pasar Rakyat diadakan. Jadi kita bisa tahu, mau membeli dan memakai serta mencintai produk-produk sendiri, di samping juga mensejahterakan para petani dan pengrajin,” bebernya.

Komentar