PBVSI Pusat Beri Peluang Buleleng Gelar Event Nasional Voli Pantai

JurnalisPatroliNews – Buleleng – Pengurus Pusat PBVSI memberikan peluang dan mendorong PBVSI Buleleng menggelar event nasional voli pantai, seperti disampaikan Wakasi Perwasitan Voli Pantai PBVSI Pusat, I Made Sudarma, saat bertandang ke Sekretariat PBVSI Buleleng, hari Selasa (22/12).

Namun sebelum menggelar event nasional, Sudarma juga mengarahkan pelatih dan wasit voli di Buleleng mengantongi lisensi tingkat nasional.

Menurut Sudarma, Buleleng dengan potensi alam yang mendukung sangat tepat sebagai tempat penyelenggara voli pantai tingkat nasional.

Terlebih saat ini olahraga voli pantai tak hanya dapat dilakukan di pantai saja, tetapi juga di dalam kota dengan penataan lapangan sedemikian rupa.

“Sebenarnya Buleleng sudah harus menggelar event, karena belum pernah sama sekali mengadakan even voli pantai, “ ucap Sudarma kepada sejumlah pengurus PBVSI dan siswa Akademi Bola Voli Buleleng (ABVB) yang hadir saat itu.

Untuk diketahui, bahwa event nasional yang didorongnya tentu dapat dilakukan setelah pandemi berakhir.

Sebagai penyelenggara event nasional Buleleng, selain dapat melatih atlet bola volinya, juga mendapatkan keuntungan lain, berupa promosi pariwisata gratis melalui atlet-atlet yang datang sebagai peserta.

Hanya saja untuk dapat menggelar event nasional, Wakasi Perwasitan Voli Pantai Sudarma menekankan, agar pelatih dan wasit voli di Buleleng yang bernaung di PBVSI Buleleng meningkatkan kapasitasnya melalui penataran tingkat nasional.

“Saya lihat semangat anak-anak dan pelatih dengan waktu latihan 4 jam sangat luar biasa semangat. Sehingga saya minta Pengkab memotivasi anak muda, pelatih dan wasit diberi dorongan untuk maju. Mudah-mudahan Porprov 2022, Voli Buleleng bisa berprestasi, kalau di nasional perlu proses,” imbuhnya.

Melihat semangat dan potensi perbolavolian di Buleleng, Sudarma pun memberikan kesempatan kepada pelatih dan wasit PBVSI Buleleng mengikuti penataran wasit dan pelatih tingkat nasional. Tentu dengan pengajuan program Pengprov PBVSI Bali ke PP PBVSI.

Sementara itu, Ketua Umum PBVSI Buleleng Putu Mangku Mertayasa mengaku, semakin termotivasi setelah kedatangan pengurus pusat.

Mangku Mertayasa pun meyakinkan terus akan melakukan peningkatan kemampuan skill dan profesionalisme wasit dan pelatih PBVSI Buleleng. Terutama untuk menyongsong Kejurnas Voli Pantai yang diharapkan dapat dilaksanakan di Buleleng.

“Peningkatan kapasitas wasit dan pelatih tingkat nasional kami rancang di tahun 2021 ini. Ini sebagai wujud komitmen saya selaku Ketum untuk meningkatkan mutu kemampuan atlet kita dan implementasi sport tuorism melalui event tingkat nasional dan internasional,” tegas Ketum yang juga anggota DPRD Provinsi Bali ini.

(TiR).-

Komentar