Jokowi Resmi Lantik Kepala BNN Petrus Golose dan Kepala BRG

JurnalPatroliNews – Jakarta, Presiden Joko Widodo resmi melantik Kepala Badan Narkotika Nasional Irjen Petrus Reinhard Golose, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12). Pelantikan Petrus bersamaan dengan Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) dan Mangrove Hartono Prawiraatmadja.

Pelantikan Petrus ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 203/TPA/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan BNN.

Sementara pelantikan Hartono didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 78/M/Tahun 2020 tentang Pengangkatan Kepala BRG dan Mangrove.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada UUD Negara RI Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap Jokowi saat melantik yang diikuti Petrus dan Hartono.

Sebelumnya Jokowi telah melantik enam menteri baru dan lima wakil menteri baru.

Jokowi diketahui telah memperkenalkan enam menteri baru di Kabinet Indonesia Maju pada Selasa (22/12) kemarin. Keenam menteri itu yakni Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Perdagangan M. Luthfi, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Sementara lima wakil menteri yakni Wakil Menhan Muhammad Herindra, Wakil Menteri BUMN Pahala Mansury, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono, Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi, Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Komar Syarief Hiariej.

(cnn)

Komentar