Pentingnya Manajemen Pribadi, Pj. Wali Kota Bekasi Berikan Materi di Bimtek Bappelitbangda

JurnalPatroliNews – KOTABEKASI – Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian (Bappelitbangda) Kota Bekasi menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Kinerja Bagi Aparatur Bappelitbangda Tahun 2023 yang bertempat di Hotel Green Forest Bogor, 23-25 November 2023.

Pj. Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad didampingi Kepala Bappelitbangda Kota Bekasi, Dinar Faisal Badar, Sekretaris Bappelitbangda Kota Bekasi, Lusi Silawati, berkesempatan hadir dalam giat tersebut guna memberikan beberapa materi kepada seluruh aparatur Bappelitbangda Kota Bekasi terkait dengan Manajemen Pribadi.

Beberapa hal penting disampaikan Pj. Wali Kota Bekasi seperti kesiapan diri dalam mewujudkan cita-cita dengan persiapan lebih matang, lebih fokus dan material belajar lebih spesifik serta kemampuan fokus yang lebih dapat membantu banyak dalam meniti jenjang karir.

“Niat adalah pondasi dasar, niat itu intisari atau mungkin semacam ruhnya dari sebuah keyakinan, artinya semakin kuat niat, semakin kuat keyakinan untuk mewujudkan. Di dalam perencanaan diri itu berisi tentang kemana arah yang akan dituju dalam hidup, dan dengan alat/media seperti apa. Sederhananya, ketika diri merencanakan untuk menjadi pegawai (ASN), maka diri akan memilih beberapa alat untuk bisa mencapai kesana (internal, komitmen, loyalitas, integritas, Eksternal, Pendidikan dll)” ujar Gani.

“Dan beberapa poin penting lain seperti menakar kapasitas diri, meningkatkan kapasitas diri, mempertahankan kepercayaan, membina hubungan dengan pimpinan, membangun kebiasaan positif, dan jangan pernah menyerah jika ada masalah yang datang” tutupnya

Komentar