Penutupan Bulan Bahasa Bali VI: Generasi Muda Aktif Lestarikan Bahasa Bali di Tengah Pengaruh Budaya Global

JurnalPatroliNerws – Denpasar,- Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra secara resmi menutup Acara Bulan Bahasa Bali VI yang telah diselenggarakan selama satu bulan, Sabtu (2/3/2024) bertempat di Gedung Ksirarnawa, Art Center, Denpasar.

Dalam sambutannya, Sekda Dewa Indra yang mewakili Pj. Gubernur Bali menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Bulan Bahasa Bali VI, yang merupakan upaya dari Pemerintah dalam melestarikan Bahasa Bali. Untuk itu, Dewa Indra berharap peringatan Bulan Bahasa Bali tidak hanya menjadi euforia simbolisasi semata melainkan upaya generasi muda secara aktif melestarikan bahasa bali terlebih ditengah gempuran budaya globalisasi.

“Dan kepada para pemenang lomba serta kepada yang mendapatkan penghargaan saya ucapkan selamat semoga kedepannya yang belum mendapatkan juara akan lebih meningkatkan prestasinya sehingga muncul generasi-generasi muda yang fasih dan cinta akan bahasa Bali,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali I Gede Arya Sugiartha mengatakan bahwa Bulan Bahasa Bali VI telah terselenggara secara baik dan lancar.

Komentar