Peresmian Palang Pintu Pos JPL 1, KH.Edi M AlHikmah: Terimakasih Pemkot Cilegon Peduli Keselamatan Masyarakat

JurnalPatroliNews – Cilegon,- Kembali Wali Kota Cilegon Helldy Agustian meresmikan empat palang pintu kereta api di Kota Cilegon. Peresmian secara simbolis dilakukan di perlintasan kereta api di Linkungan Lowong Sawo, Kecamatan Citangkil.

Dalam kesempatan tersebut Helldy mengungkapkan syukur dan bahagia atas dibangunnya empat palang pintu kereta api tambahan di Cilegon.

“Alhamdulillah, setelah tahun 2021 kami pasang empat palang pintu, lalu pada tahun 2022 kami pasang lagi empat palang pintu, dan 2023 telah dipasang empat titik juga sehingga sekarang sudah 12 titik palang pintu yang kami resmikan,” kata Helldy.

Adapun, empat palang pintu kereta api yang baru diresmikan tersebut selain di Luwung Sawo, juga ada di Mekarsari, dan ada dua di Samang Raya.

“Saya tidak mau lagi mendengar ada warga Cilegon yang menjadi korban kecelakaan kereta api. Oleh karenanya sebagai bentuk kepedulian, kami bangun perlintasan ini supaya semua selamat,” ujarnya.

Helldy juga menyampaikan bahwa ke depan Pemkot Cilegon masih akan terus membangun palang pintu di perlintasan yang belum ada.

“Pada tahun 2024 ini juga akan dirikan lagi empat palang pintu, dan ditambah satu palang pintu lagi sebagai hadiah dari Provinsi Banten atas penghargaan daerah yang peduli akan keselamatan tranportasi,” ujarnya.

Helldy juga menjelaskan pentingnya dibangun palang pintu kereta api di perlintasan kereta api. “Meski yang dilewati perlintasan ini hanya kereta barang, jadi tidak terlalu sering kereta lewat namun atas azas keadilan tetap kami pasang, karena setiap perlintasan kereta sama sama perlu ditingkatkan keamanannya,” tandasnya.

Masih di tempat yang sama KH.Edi Al-Hikmah pimpinan pondok pesantren Darul hikmah Al bantani luwung sawo, memberikan ungkapan syukur dan terimakasih kepada walikota Cilegon atas udangannya, sungguh hatinya Mulia sekali demi keselamatan masyarakat,

“ Alhamdulillah, Tentunya kami ucapkan terima kasih kepada Pemkot Cilegon, khususnya Pak Helldy yang peduli akan keselamatan masyarakat khususnya Luwung Sawo. Dengan dibangun dan diresmikannya palang pintu kereta api Pos JPL 1, kami merasa semakin aman dalam melintasi perlintasan kereta api ini,” Kata KH.Edi. M AlHikmah, usai menghadiri peresmian Palang Pintu Kereta Api Pos JPL 1 Luwung Sawo bersama walikota Cilegon Helldy Agustian, Rabu (10/1)

Lanjutnya, Ini sebagai bukti komitmen Walikota Cilegon dalam pembangunan perlintasan kereta api, Untuk keselamatan masyarakat sebagai pengguna jalan dan juga keselamatan untuk angkutan perjalanan kereta api yang melintas di kota Cilegon.

” Sebagai Tokoh masyarakat dan juga Pimpinan Pondok Pesantren, tentunya kami memberikan apresiasi kepada bapak wali kota Cilegon yang telah membuktikan komitmennya dengan membangun sejumlah palang pintu di wilayah Cilegon, termasuk Palang Pintu Kereta Api Pos JPL 1 (Luwung Sawo) Jl. Agus Salim Kebonsari Citangkil. Sebagai bentuk perhatian demi keselamatan masyarakatnya,” tutupnya.

Komentar