Daerah

Pj. Wali Kota Bekasi Hadiri High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah di Balai Kota DKI Jakarta

Beno
×

Pj. Wali Kota Bekasi Hadiri High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah di Balai Kota DKI Jakarta

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Kota Bekasi – Bertempat di Balai Kota DKI Jakarta, Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad menghadiri High Level Meeting (HLM) bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dari Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan Jawa Tengah beserta TPID Kota Bogor, Tangerang, dan Bekasi yang dipimpin langsung oleh Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Rabu (29/11)

Hadir juga dalam pertemuan tersebut Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi yang memaparkan secara langsung perkembangan ketersedian bahan pangan pokok agar diketahui langsung oleh Kepala Daerah yang hadir saat itu dengan tujuan agar langsung disesuaikan, ditindaklanjuti serta dievaluasi bersama tim di wilayah sebagai upaya penanggulangan inflasi.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

HLM tersebut juga bertujuan untuk membahas dan disepakati bersama mengenai berbagai upaya atau langkah-langkah dalam menjaga ketersediaan bahan pangan pokok di setiap wilayah agar tidak terjadi kekurangan serta masyarakat tetap dapat memenuhi segala kebutuhannya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad menyebutkan bahwa, “penanggulangan inflasi menjadi fokus kerja Nasional yang perlu ditangani khusus dengan maksimal, maka dari itu tentunya, kami Pemerintah Kota Bekasi akan berkonsolidasi, bersama menentukkan langkah-langkah konkrit untuk menanggulangi inflasi,” ucap Gani Muhamad.

Berbagai cara tentunya telah dilakukan Pemerintah Kota Bekasi dalam menjaga ketersediaan bahan pangan pokok dan mendorong penyediaan kebutuhan untuk masyarakat dengan menggelar Operasi Pasar Murah salah satunya.

“Bazaar atau Operasi Pasar Murah sudah kami gelar, dan bahkan sudah memasuki tahap kedua. Dengan digelar di seluruh wilayah Kecamatan di Kota Bekasi, dan harga bahan pangan pokoknya pun terjangkau, kualitasnya pun baik, dan harapannya dapat tersampaikan ke seluruh unsur masyarakat,” tutup Gani Muhamad.

Editor: Beno