Polres Buleleng Terjunkan 40 Kendaraan Dinas Roda Dua Untuk Laksanakan Kegiatan Pendisplinan Prokes Covid-19

JurnalPatroliNews – Buleleng – Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH menerjunkan kembali personel untuk lebih mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan Protokol Kesehatan (ProKes) Covid-19.

Cara lain yang dilakukan, mulai saat ini personel yang dibekali dengan kendaraan sepeda motor untuk menyasar tempat – tempat di lingkungan keramaian maupun tempat lain yang di sekitarnya adanya peningkatan mewabahnya Covid-19.

Evaluasi terhadap penyebaran Covid-19 yang ada di Kabupaten Buleleng terus meningkat sesuai dengan data yang ada, sehingga untuk pendisiplinan dan penegakan hukum terhadap pelanggaran ProKes akan ditingkatkan kembali.

Terhadap personel yang dibekali dengan kendaraan bermotor, untuk menyasar tempat-tempat keramaian yang tidak menerapkan ProKes untuk selalu mendisplinkan masyarakat yang tidak patuh terhadap ProKes Covid-19.

Kegiatan ini pun dilakukan bersinergitas dengan pemerintah daerah yang memiliki peran melaksanakan tracing, melaksanakan kegiatan isolasi yang di back-up oleh Polri, sehingga tidak ada masyarakat yang terpapar Covid-19 melaksanakan isolasi mandiri.

“Semua harus dilaksanakan secara terpusat untuk penyembuhan,” tegas Kapolres.

Kareba itu, lanjut Kapolres, bahwa pendisplinan ProKes Covid-19 dilakukan sampai ke desa-desa yang terpencil, karena di wilayah Kabupaten Buleleng yang saat ini di evaluasi penyebaran Covid-19, terjadi pada klaster-klaster keluarga.

Hal ini terjadi, dijelaskan Kapolres, karena di masing-masing keluarga tidak menerapkan ProKes Covid-19 yang ketat, sehingga pengerahan personel yang menggunakan sepeda motor sebanyak 40 kendaraan dinas roda dua (trail) untuk nantinya bisa langsung menyasar kepada banjar-banjar, kerumunan-kerumunan yang ada di wilayah banjar, seperti warung, tempat-tempat yang ada kerumunan, sehingga mendapatkan hasil yang efektif.

Tujuan dilaksanakan pendisiplinan dan penegakkan hukum terhadap ProKes Covid-19 untuk dapat menyadarkan masyarakat di dalam melaksanakan ProKes Covid-19 di dalam menggunakan masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan serta selalu mencuci tangan dengan sabun disaat air mengalir.

Kapolres Sinar Subawa mengharapkan, agar masyarakat Buleleng segera pulih terbebas dari Covid-19, sehingga perekonomian Buleleng bisa bergerak dan masyarakat bisa meningkatkan kesejahteraannya.

Pada awal bulan Februari 2021, tepatnya Senin (01/02) Polres Buleleng menerima sebanyak 400 bingkisan sembako dari Maha Surya Motor Singaraja.

“Nantinya, sembako ini akan disalurkan oleh Polres Buleleng kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Pelaksanaan pembagian sembako akan dilaksanakan pada hari Selasa (02/02) pada saat pelaksanaan pendisiplinan ProKes Covid-19,” imbuhnya.

(TiR).-

Komentar