Sambangi Pangdam XIII Merdeka, Kapolda Sulut Panca Putra Beri Kejutan di HUT TNI

Jurnalpatrolinews – Manado : Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Drs R Z Panca Putra Simanjuntak MSi menugaskan seluruh Pejabat Utama untuk memberikan kejutan spesial dan ucapan selamat Hari Ulang Tanun (HUT) ke-75 TNI, Senin (5/10/2002).

Kejutan dilakukan dengan mendatangi langsung kediaman para pejabat TNI maupun Markas Komando (Mako) TNI AD, TNI AL, dan TNI AU di Kota Manado dan sekitarnya, tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kapolda Irjen Pol Panca Putra bersama Wakapolda Brigjen Pol Yadi Suryadinata didampingi Ketua dan Wakil Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari, serta beberapa Pejabat Utama menyambangi rumah dinas Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, di Jalan 14 Februari Manado.

Tak ayal, kedatangan Irjen Pol Panca Putra dan rombongan yang membawa nasi tumpeng dan kue ulang tahun, berhasil membuat terkejut Pangdam dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana.

“Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke-75, Sinergi untuk Negeri,” ucap Irjen Pol Panca Putra, seraya menyerahkan nasi tumpeng dan kue ulang tahun.

Ditempat yang sama, Pangdam Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kejutan spesial ini.

“Terima kasih kepada Kapolda, Wakapolda, Ketua Bhayangkari dan Pejabat Utama atas kejutan spesial HUT ke-75 ini, semoga TNI-Polri semakin solid dan kompak selalu,” singkat Pangdam.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast menambahkan kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat sinergitas dan soliditas TNI-Polri.

”Soliditas dan komunikasi yang selama ini sudah terbangun antara TNI dan Polri, agar semakin terjaga serta terus ditingkatkan, terlebih dalam penanganan Covid-19 dan pengamanan Pilkada Serentak 2020,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Diketahui, kejutan serupa juga diberikan oleh Kapolresta dan Kapolres jajaran Polda Sulut di wilayah masing-masing.

Di tempat terpisah, para Pejabat Utama Polda Sulut lainnya juga melakukan hal serupa secara serentak kepada sejumlah Pejabat TNI :

  1. Irwasda Kombes Pol Ahmad Alwi bersama Karoops Kombes Pol Edward Tamboto, dan Kasetum AKBP Alex Adam, mengunjungi kediaman Danlantamal VIII Manado.
  2. Karolog Kombes Pol Yohannes Soeharmanto, dan Kabid Propam Kombes Pol J. Marlien Tawas, di Mako Pomdam XIII/Merdeka dan Mako Pom AL VIII Manado.
  3. Dirintelkam Kombes Pol Budhy Herwanto dan Karo SDM Kombes Pol Octo Budhi Prasetyo, di kediaman Kabinda Sulawesi Utara, di Manado.
  4. Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Freddy Worang Johanes dan Karumkit Bhayangkara Kompol dr. Faizal Zulkarnaen , mengunjungi Rumah Sakit TNI Wolter Mongisidi, Teling Manado.
  5. Kemudian, Karo Rena Kombes Pol Yosef Budi Meidiyanto dan Dirpamobvit Kombes Pol Amin Litarso, di Mako Yon Zipur 19/YKN Maumbi Minahasa Utara.
  6. Dirpolairud Kombes Pol Edward Indharmawan Eka Chandra mengunjungi kediaman Komandan Gugus Koarmada II dan Satrol Lantamal VIII Bitung.
  7. Dirreskrimsus Kombes Pol Michael Irwan Tamsil bersama Kabid Hukum Kombes Pol Alowesius Josef Mastorbongs, di kediaman Danlanudsri Manado.
  8. Kepala SPN Kombes Pol Meity Irawati Wongkar dan Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari, melakukan kunjungan ke Mako Rindam XIII/Merdeka, di Tomohon Utara.
  9. Dirsamapta Kombes Pol Hery Murwono dan Dansat Brimob Kombes Pol Bruri Soekotjo, di Mako Yon 712/Raiders.
  10. Dirreskrimum Kombes Pol Trisulastoto Prasetyo Utomo dan Dirresnarkoba AKBP Indra Lutrianto Amstono, di Korem 131/Santiago.
  11. Dirbinmas Kombes Pol Dumadi bersama Kabidkeu AKBP Mulyono melaksanakan kunjungan ke Pom TNI AL.

Komentar