Sekda Buleleng Pimpin Rakor Peningkatan Upaya Vaksinasi Khususnya Terhadap Lansia

JurnalPatroliNews Buleleng – Mewakili Bupati, Sekda Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd memimpin Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng bersama dengan Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.IK, SZh, M.Si, Danramil 1609-01/Buleleng Kapten Inf Ketut Nada, para Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng terkait, serta para Camat se-Kabupaten Buleleng, Jumat (15/10).

Sekda Suyasa ketika pimpin Rakor kali ini mengungjapksn, hal- hal yang ditekankan, yakni terkait dengan peningkatan upaya vaksinasi, khususnya terhadap lansia di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Buleleng

Selain itu, evaluasi pelaksanaan testing dan tracing, termasuk juga evaluasi pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Buleleng yang sudah berjalan selama dua minggu ini.

Seperti juga diungkapkan Ketsu Warmawan sapaan akrab Ketut Suwarmawan yang Kadis Kominfosanti Kabupaten Buleleng, bahwa upaya Satgas Covid-19 Buleleng dalam menekan penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi khususnya masyarakat kategori lansia terus digencarkan.

“Hal ini penting dilakukan mengingat lansia paling rentan dan berisiko tertular Covid-19,” kata Ketsu Warmawan selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng.

Ketsu Warmawan juga menerangkan, Forkopimda yang tergabung dalam Satgas Covid-19 dengan para camat se-Kabupaten Buleleng telah mengenjot vaksinasi kategori lansia. Upaya itu disinergikan dari aparat desa terbawah bersama TNI/Polri menyangkut data-data lansia, kendala, teknis vaksinasi di lapangan, sehingga target vaksinasi lansia segera tercapai.

“Sinergitas TNI/Polri bersama Pemkab. Buleleng untuk menyukseskan program pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 terus kami lakukan. Gotong royong kunci kami dalam menghadapi pandemi ini,” imbuhnya.

Terkait perkembangan kasus harian Covid-19 di Buleleng, Kadis Suwarmawan memaparkan, kabar baik hari ini berlanjut dimana sembuh lebih banyak daripada kasus konfirmasi baru, yaitu sembuh 4 orang dan konfirmasi 1 orang. Penambahan pasien meninggal dunia 1 orang dan pasien aktif dalam perawatan terus berkurang, saat ini hanya 22 orang.

Secara kumulatif, kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 10.425 orang terdiri dari sembuh 9.870 orang, meninggal 533 orang dan dalam perawatan 22 orang.

(*/TiR)

Komentar