Sekda Suyasa: “Gelar Pangan Lokal Dan Pasar Murah Diharapkan Mampu Penuhi Kebutuhan Jelang Hari Raya”

JurnalPatroliNews.co.id – Singaraja,- Gelar Pangan Lokal dan Pasar Murah kembali digelar oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Buleleng bersinergi dengan TNI dan POLRI dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Çaka 1945 dan menjelang Bulan Ramadhan 1444 Hijriah sekaligus memperingati HUT ke-419 Kota Singaraja.

Mengambil lokus di Taman Kota Singaraja, Minggu (19/3/2023), bertepatan dengan Car Frre Day (CFD), para pelaku UMKM/IKM di Kabupaten Buleleng berjejer menyediakan komoditi bahan pangan pokok, buah lokal dan aneka olahan pangan ditengah ratusan masyarakat yang sembari mengikuti CFD.

Kegiatan ini turut menjadi perhatian Sekretaris Daerah Gede Suyasa yang pada kesempatan ini meninjau langsung bersama Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana bersama beberapa Pimpinan SKPD dan BUMD terkait.

Ditemui usai peninjauan Sekda Suyasa mengatakan kegiatan ini juga bertujuan dalam menjaga inflasi dan menjaga pasokan serta harga komoditas jelang hari raya agar terkendali.

“Jadi semuanya berjalan cukup bagus. Harga-harga komoditi terpantau stabil jelang Hari Raya Nyepi. Tentunya kegiatan ini akan membantu transaksi ekonomi bagi masyarakat dan mampu memenuhi kebutuhan jelang hari raya,” ucapnya.

Komentar