Senator Maya Rumantir Konsisten Peduli Kemanusiaan

Jurnalpatrolinews – Langowan : Senator RI DR Maya Rumantir MA PhD terus menunjukkan konsistensinya pada kepedulian akan kemanusiaan, khususnya anak-anak penghuni Panti Asuhan, termasuk yang ada di Minahasa.

Sebagaimana yang sudah pernah dilakukan, setiap menjelang Natal dan Tahun Baru, dirinya selalu berupaya menyempatkan diri mengunjungi sejumlah Panti Asuhan.

Baru-baru ini, Senator Maya Rumantir dan rombongan meluangkan waktu berkunjung ke sejumlah Panti Asuhan di Minahasa, antara lain Panti Asuhan Melania Langowan dan Panti Asuhan Dorkas Tondano.

Selain memberikan bantuan, Anggota DPD RI yang duduk di Komtie III ini memberikan motivasi kepada anak-anak Panti Asuhan untuk tidak menyerah menjalani hidup, meski dengan situasi yang cukup sulit.

“Anak-anak Panti Asuhan memiliki hak yang sama untuk mengecap pendidikan dan pelayanan kesehatan. Oleh karena itu, akan sangat baik jika ada perhatian serius pemerintah daerah secara berkesinambungan,” ungkap Senator Maya Rumantir, Senin (14/12/2010).

Ditambahkannya, sebagaimana bidang kerjanya di Komite III DPD RI antara laian Kesehatan, Pendidikan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemuda dan Olahraga, Senator Maya Rumantir optimis bahwa dengan pertolongan Tuhan, anak-anak Panti Asuhan akan mendapat perhatian dari banyak orang.

“Secara pribadi, apa yang saya lakukan ini adalah untuk membantu dan itu memang sudah saya lakulan sejak lama. Pengabdian di bidang sosial kemanusiaan adalah bagian dari jiwa saya sejak masih remaja hingga saat ini,” kata Maya Rumantir.

Diharapkannya, kedepan akan lahir calon-calon pemimpin masa depan daerah dan anak-anak dari Panti Asuhan punya peluang yang sama untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara, dengan catatan semua tetap setia berada dalam kehendak Tuhan.

Komentar