“Bulan Suci Ramadhan, Momentum Instrospeksi Diri”. Ini Pesan Senator RI, Maya Rumantir

JurnalPatroliNews – Sulut,– Terhitung Selasa (13/4/2021) hari ini, umat Islam mulai menjalankan ibadah puasa hari yang pertama dan akan berlangsung selama 30 hari kedepan dan puncaknya pada perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Senator RI Dr. Maya Ruamntir MA PhD kepada JurnalPatroliNews, Selasa (13/4/2021) mengatakan bahwa momentum bulan puasa hendaknya dijadikan sarana untuk melakukan introspeksi diri.

Menurut Anggota Komite III DPD RI ini, pelaksanaan bulan puasa pada tahun 2021 ini memang masih dalam pergumulan akibat adanya Pandemi COVID-19.

Meski demikian, Senator Maya Rumantir berharap umat Islam yang menjalaninya tetap memperhatikan dan menerapkan Protokol Kesehatan COVID-19 sebagai langkah antisipasi penyabaran virus corona.

“Selama sebulan menjalani ibadah puasa, kita perlu banyak introspeksi diri. Bilamana ada hal-hal yang perlu dikoreksi dalam kehidupan pribadi maupun keluarga, maka saat ini adalah momentum yang tepat untuk melakukannya,” kata Senator Maya Rumantir.

Ditambahkannya, umat Islam sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) juga perlu untuk turut mengambil peran membawa pesan-pesan perdamaian bagi seluruh anak bangsa yang mendiami ibu pertiwi.

“Jika hakekat puasa adalah untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, maka selayaknya setiap pribadi juga memiliki kecintaan kepada bangsa sendiri yang juga adalah pemberian Tuhan dengan segala kekayaan alamnya,” ungkapnya.

Nilai-nilai yang terkandung dalam ibadah puasa juga adalah dasar untuk membangun karakter damai dalam setiap pribadi umat Islam.

“Atas nama pibadi, keluarga dan sebagai Anggota Komite III Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, saya Maya Rumantir mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada segenap umat Islam di Indonesia termasuk Sulawesi Utara. Semoga amal ibadah di bulan suci Ramadhan ini dapat mewujudkan damai bagi Indonesia,” ujar Maya Rumantir.

(Frangki Wullur)

Komentar