Siap Bangun Pesantren Bertaraf Internasional, Ustad Yusuf Mansur Puji Perhatian Cagub Sulut Olly Dondokambey

Jurnalpatrolinews – Manado : Pendakwah kondang Ustad Yusuf Mansyur mengunjungi kota Manado, dan bekenan hadir di Masjid Awwal Fathul Mubien Kampung Islam Manado, Sabtu (31/10/2020).

Pada kesempatan itu, ustad Yusuf berkenan memberikan Tauziah terkait peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang secara khusus diperingati umat Islam di masjid tersebut.

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran oleh Imam Rustam Rintiap.

Pada kesempatan itu, Ustad Mansyur menyampaikan minatnya untuk segera membangun sebuah pesantren internasional di Sulut.

Menurutnya, dengan melihat potensi pertumbuhan umat Islam dan suasana kerukunan di provinsi ini, dirinya menegaskan akan melobi para santri yang akan lulus dari pesantren internasional yang akan didirikannya itu, akan mendapat beasiswa kuliah lanjutan S1 di Universitas Al-Azhar di Kairo Mesir.

Terhadap rencana itu, dirinya menyebutkan telah mendapat dukungan dari Bupati Bolmong Yasti Supredjo dan Walikota Kotamobagu Tatong Bara dan Pjs Gubernur Sulut DR H Agus Fatoni MSc.

Yang menarik, di sela tauziah nya saat itu, Ustad Mansyur mengaku terkesan dengan kemurahan hati Olly Dondokambey, Gubernur Sulut yang sedang lagi menjalani cuti.

Ustad Mansyur mengatakan, Olly Dondokambey telah ikut membantu pembangunan masjid Awwal Fathul Mubien.

Simpatik Ustad Mansyur terasa cukup mendalam, sehingga selama tauziah hampir 45 menit itu, Ustad Mansyur menyebut nama Pak Olly sampai tiga kali.

“Tak ada salahnya umat membalas kebaikan Pak Olly itu,” ucap Ustad Yusuf.

Hadir pada acara tersebut, Pjs Gubernur Sulut DR Agus Fatoni MSc, Ketua PHBI Sulut Syahrul Poli, para pengurus BKM Masjid Awwal Fathul Mubien, Karo Ekonomi Pemprov Sulut Hanny Wayong dan Staf Khusus Gubernur Mohamad Jusuf Dino Gobel, ketua BTM Awwal Fathul Mubien Hi Abdullah Dien dan Ketua panitia Drs Hi Hamzah Rajab.

Komentar