Survei Menunjukan Cagub-Cawagub Olly Dondokambey-Steven Kandouw Menang Telak di Tomohon

Jurnalpatrolinews – Tomohon : Indonesian Observers dalam jumpa pers di Elmonts Cafe, Senin (2/11/2020), menyatakan, hasil survei pada 14-18 Oktober 2020, menempatkan Pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODSK) menang telak di Tomohon.

Dalam pemaparan, Peneliti, Andre Mongdong, untuk pertanyaan tertutup, posisi teratas pada survei di semua kecamatan di tempati ODSK.

“Pertanyaan tertutup itu kami telah gunakan alat bantu berupa quisoner, dan hasilnya menunjukan ODSK menang telak di semua kecamatan, dengan total 70,5 persen pemilih,” ujarnya.

Ia menambahkan, posisi kedua ada pada Christiany Paruntu-Sehan Landjar (CEP-SS) dengan 11,3 persen. Posisi ketiga Vonny Panambunan-Hendry Runtuwene (VAP-HR) dengan 6,6 persen. Swing Voters mencapai 11,5 persen.

“Sedangkan, untuk pertanyaan terbuka, atau pertanyaan langsung tidak menggunakan alat bantu, hasilnya tidak jahu berbeda. ODSK mendapatkan 69,7 persen,” tambahnya.

CEP-SS mendapatkan 11,2 persen. VAP-HR mendapatkan 6.0 persen. Swing Voters 13,1 persen.

Diketahui pada pemberitaan sebelumnya, pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon usungan PDIP dan Gerindra, Caroll Senduk dan Wenny Lumentut (CSWL), pada hasil survei yang sama, menang telak juga.

Komentar