Undiksha Singaraja Ajak Mahasiswa Tolak Radikalisme

Perkembangan teknologi informasi yang semakin masif dapat menjadi jalan masuknya paham radikalisme pada ruang-ruang yang sangat private. Oleh karena itu, mahasiswa maupun masyarakat perlu lebih cerdas dalam penggunaan atau akses teknologi informasi.

Melalui sosialisasi ini, Prof. Sudiana juga mengajak para peserta untuk menjadi duta gerakan anti radikalisme dan mampu menyebarluaskan berbagai informasi tentang radikalisme pada lingkungan yang lebih luas. “Gerakan anti radikalisme, kita semua dapat mengambil bagian,” imbuhnya.

Ketua Panitia Sosialisasi, Prof. Dr. Desak Parmiti, M.S menyampaikan sosialisasi ini dilaksanakan karena ancaman-ancaman radikalisme masih marak terjadi dan mengglobal. Sehingga Undiksha sebagai salah satu institusi pendidikan memiliki tanggung jawab untuk dapat mensosialisasikan gerakan anti radikalisme.

Mahasiswa sebagai pioneer bangsa ini diharapkan bisa menularkan kepada masyarakat luas untuk ikut serta mensukseskan program pemerintah agar tumbuh toleransi yang tinggi, terutama di Undiksha.

Komentar