BI Perwakilan Bali Beri Bantuan Bibit Cabai Kepada PKK Kabupaten Buleleng

JurnalPatroliNews – Singaraja,- Pejabat (Pj) Bupati Buleleng,  Ketut Lihadnyana berikan apresiasi kepada Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bali melalui program bantuan bibit cabai kepada PKK Kabupaten Buleleng.

Hal itu disampaikan Pj. Lihadnyana melalui sambutannya saat menghadiri penyerahan 6.000 bibit cabai secara simbolis dari Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bali kepada PKK Kabupaten Buleleng yang turut dihadiri oleh Anggota XI DPR RI, Sekda Buleleng, para Pimpinan OPD terkait lingkup Pemkab Buleleng, Camat se-Kabupaten Buleleng, Ketua dan Anggota PKK se-Kabupaten Buleleng,  serta beberapa mahasiswa dari Undiksha Singaraja yang bertempat di Auditorium Pascasarjana Undiksha Singaraja, Selasa (11/10/2022).

Pj. Lihadnyana menegaskan, bantuan bibit cabai dari BI Perwakilan Provinsi Bali ini sangat bermanfaat dalam menekan laju inflasi khusunya komoditi cabai yang di mana untuk di Buleleng sendiri sebelumnya sudah menganggarkan bibit cabai dalam program tanam bibit cabai 10 hektar.

Selain komoditas cabai, Lihadnyana bersama jajarannya sudah melakukan upaya untuk memperluas frekuensi spot-spot pasar murah dengan harapan mampu mengurangi kenaikan harga pangan di pasaran. “Kita akan atur manajemen produksinya sehingga harga di pasaran bisa kita tekan,” tegasnya.

Pj. Lihadnyana meminta agar ke depannya dalam agenda rapat inflasi nantinya bisa diselenggarakan di lapangan dengan melibatkan petani langsung. Sehingga petani di lapangan kita bisa yakinkan yang notabenya sebagai produsen langsung dari komoditas pangan serta paling tidak petani bisa mendapat jaminan harga di sana.

Komentar