JurnalPatroliNews – Jakarta – PT PLN (Persero) terus berupaya melakukan peningkatan kinerja layanan melalui penurunan durasi pemadaman listrik. Hal tersebut dapat terlihat dari penurunan durasi pemadaman listrik pada 2019 yang mencapai 1.136 menit, namun kemudian turun menjadi 463 menit pada 2022.
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai transformasi, misalnya dengan membangun PLN Mobile, Virtual Command Center (VCC), Yantek Mobile. Dengan demikian, pelayanan ke pelanggan menjadi lebih responsif dan lebih cepat.
“Di sini kita melihat durasi pemadaman di tahun 2019 itu 1.136 menit dan saat ini di tahun 2022 bisa dikurangi hanya menjadi 463 menit, artinya pengurangan jangka waktu padamnya bisa mendekati 61-62%, artinya respons dari tim PLN jauh lebih cepat, sehingga pelayanan kepada pelanggan juga meningkat,” ungkap Darmawan dalam Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi VI DPR RI, Rabu (15/2/2023).
Komentar