Gudang Kayu Terbakar, Bos UD Kalpataru Menderita Kerugian Rp 1 Miliar

JurnalPatroliNews – Singaraja,– Musibah kebakaran hebat terjadi di Banjar Dinas Dauh Munduk, Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali, Rabu (31/8/2022) malam sekitar pukul 22.30 Wita.

Ternyata gudang UD Kalpataru milik Gede Karang Restu Adi yang ludes terbakar.

Akibatnya korban menderita kerugian yang ditaksir mencapai Rp 1 miliar.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya, SH, dalam keterangan persnya menjelaskan bahwa kejadian bermula dari saksi Gede Widiarta, 40, yang merupakan buruh kayu di TKP yang tinggal di sebelah selatan TKP tiba-tiba listrik rumahnya padam.

“Kemudian saksi memeriksa aliran listriknya yang mengambil aliran dari TKP dan melihat gudang kayu dari UD Kalpataru sudah terbakar,” jelas Sumarjaya, Kamis (1/9/2022) pagi dalam keterangan pers yang diterima media ini.

Kemudian, saksi Widiartamenghubungi saksi I Nyoman Ngurah Lila Abadi, 43, melalui HP tentang kejadian tersebut.

Saksi juga memberitahukan kepada saksi lain bernama Made Soryawan, 43, yang tinggal bersebelahan untuk menyelamatkan 1 unit Mobil pick Up jenis carry yang ada di TKP.

“Beberapa saat kemudian datang 3 unit Pemadam Kebakaran untuk memadamkan api,” sambung Sumarjaya.

Berdasarkan data yang diterima, Kasi Humas Sumarjaya merinci barang-barang yang terbakar yakni Kayu gelondongan dan olahan serta barang-barang jadi dari kayu; Mesin circle sekitar 10 unit; dan Mesin Asah 1 set.

“Didugaan sementara kebakaran akibat korseleting listrik,” pungkas Sumarjaya.

Komentar