Ekonomi

Jokowi Usul: Tiket KRL Hingga TransJ Dibayar per Bulan, Anda Tertarik…?

Beno
×

Jokowi Usul: Tiket KRL Hingga TransJ Dibayar per Bulan, Anda Tertarik…?

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Presiden meminta agar seluruh transportasi umum terintegrasi, baik yang dikelola pemerintah pusat, BUMN, dan pemerintah daerah. Presiden juga membuka opsi agar pembayaran tiket transportasi tersebut bisa dilakukan per bulan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Binsar Pandjaitan mengatakan, hal tersebut bertujuan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. Untuk itu, diperlukan transportasi umum yang nyaman dan ongkos yang memadai, termasuk sistem pembayaran yang terintegrasi dengan pembelian bulanan.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

“Nanti bagaimana orang bisa beli karcis terusan, karcis bulanan, untuk 1 angkutan. Misalnya dari Bogor naik LRT, terus nanti mungkin campur dengan Bus Transjakarta dan seterusnya, atau dari Bandung naik apa namanya itu speed train ke Jakarta langsung LRT, langsung nanti busway,” ujar Luhut di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/9).

Luhut menjelaskan, Presiden meminta para menteri terkait, pemda, hingga BUMN untuk menyiapkan bentuk organisasi yang bisa mewadahi seluruh transportasi umum tersebut. Tak hanya itu, nantinya juga disiapkan skema subsidi agar tiket transportasi umum menjadi lebih murah.

Lantas, apakah kamu tertarik dengan pembayaran transportasi per bulan? Sampaikan jawabanmu dalam di bawah ini. Jangan lupa juga untuk berikan pendapatmu di kolom komentar.

Penulis: lk/*Editor: Beno