EkonomiPolitik

Kumpul di Ruang Banggar DPR, Sri Mulyani, BI & Bappenas Bahas RAPBN 2024

Beno
×

Kumpul di Ruang Banggar DPR, Sri Mulyani, BI & Bappenas Bahas RAPBN 2024

Sebarkan artikel ini
Menteri Keuangan Sri Mulyani Ikuti Rapat Kerja Dengan Banggar DPR Bahas RAPBN 2023 - Bisnis.com.Doc

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, hingga Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Bappenas Suharso Monoarfa berkumpul di ruang Badan Anggaran DPR RI beserta para sejumlah anggota dewan.

Mereka berkumpul untuk membahas rencana kerja pemerintah serta serta pembicaraan pendahuluan rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) 2024 setelah diserahkannya Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) pekan lalu.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

“Postur KEM-PPKF kan sudah disampaikan ke DPR oleh Pemerintah, ini akan digunakan dasar penyusunan APBN dan akan kita akan membentuk panja untuk pendalaman,” kata Ketua Banggar Said Iqbal saat memulai rapat di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (30/5/2023).

Sebelumnya, Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyusun Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM PPKF) Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2024.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam sidang paripurna pembacaan KEM PPKF RAPBN 2024 menyampaikan, saat ini ketahanan perekonomian Indonesia tetap terjaga meskipun menghadapi gejolak perekonomian dunia.

Sri Mulyani menyebut, pertumbuhan ekonomi pada kuartal I-2023 mencapai 5%, dan terus tumbuh di atas 5% dalam 6 kuartal berturut-turut. Laju inflasi dalam tren yang menurun, tercatat sebesar 4,33% pada April 2023.

“Pertumbuhan ekonomi dan inflasi Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di antara negara-negara G20 dan ASEAN,” kata Sri Mulyani dalam sidang paripurna, Jumat (19/5/2023).

Penulis: lk/*Editor: Beno