Lagi Ramai Kapal Pesiar Orang-Orang Kaya di RI Diobral Murah!

JurnalPatroliNews – Jakarta, Pandemi atelah membawa dampak luas terhadap perekonomian, mulai dari kelas menengah ke bawah hingga ke atas.

Saat ini, banyak orang kaya ada yang melego aset mewahnya demi mendapatkan dana segar, mulai dari rumah elite, hingga kendaraan di darat seperti mobil dan motor mewah.

Kini, ada juga fenomena orang kaya di Indonesia juga menjual aset kendaraan miliknya di laut, misalnya kapal pesiar. Di situs jual beli OLX, sejumlah penjual masih memberikan ruang untuk negosiasi kepada calon pembeli.

Misalnya kapal pesiar tahun buat 2011 dengan Panjang 19 meter x lebar 4,85 meter, Full Fiber Body serta dilengkapi Mesin 6D22 Turbo x 2 Unit Mitsubishi, Genset 25 KVA x 2 unit Isuzu. Penjual yang berlokasi di Jakarta ini menawarkan harga Rp 3,5 miliar dengan pilihan negosiasi.

“Di dalamnya tersedia tangki BBM dengan kapasitas 4,3 Ton, Tanki Air Bersih 2 Ton, bedroom untuk 8 orang, bathroom 1 Unit, Full AC 4 Unit, Freezer / Kulkas / Show Chase / Dispenser masing-masing 1 unit, tersedia kitchen set / oven / kompor gas, sound system komplit, navigasi komplit, zodiac = 1 unit untuk 6 person, Life Craft = 20 Person, legalitas komplit. Harga nego,” tulisnya Yvonne Tjie dari akunnya.

Ada juga penjual dari Kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur juga ada juga yang menjual kapal pesiar pinisi tahun 2018 dengan kapasitas 12-20 orang seharga Rp 2,5 miliar. Panjang kapal 25 Meter dengan lebar 5 Meter, kapal pesiar ini dilengkapi 1 main engine Mitsubishi 6D16, 2 genset, 4 water tanks serta 1 fuel tank.

Kapal pesiar mini ini punya spek yang lebih sederhana, penjual di Pelabuhan Labuan Bajo melego kapal pinisi dengan panjang 14,75 meter serta lebar -+ 3,90 meter seharga Rp 450 juta. Kapal ini terbuat dari kayu dan dibuat pada tahun 2014/2015. Fasilitasnya terdiri dari 3 kamar tidur lengkap dengan kamar mandi dalam, AC, hingga 1 sekoci atau mini boat.

Salah satu penjual mengaku melego kapal pesiarnya karena pemilik merasa sudah tidak membutuhkan lagi. Dia langsung menjual dua kapal pesiar kecil sekaligus, yakni tahun 2000 dan 2005. Yang satu Ia jual Rp 1,7 miliar, ia mengklaim ini harga termurah satu-satunya harga Covid-19.

“Ada dua, nggak terpakai lagi jadi dijual aja. Dua-duanya mau dijual, udah nggak ngerasa perlu. Kapal cepat Formula, itu masih bagus kedua mesinnya, tinggal pakai saja, normalnya di atas Rp 3 miliar,” kata penjual yang tak mau disebutkan namanya.

(cnbc)

Komentar