Masa Libur Panjang Idul Adha, Pertamina Pastikan Stok BBM Aman…!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – PT Pertamina Patra Niaga selaku anak perusahaan PT Pertamina (Persero) mengatakan stok bahan bakar minyak (BBM) dalam libur panjang Idul Adha 1444 Hijriah dalam situasi yang aman.

Melihat adanya peningkatan potensi kebutuhan energi sepanjang libur Idul Adha, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) Riva Siahaan mengatakan Pertamina Patra Niaga tetap siaga melayani masyarakat.

“Kami terus memastikan aspek ketersediaan dan aksesibilitas dapat memenuhi kebutuhan energi masyarakat. Seluruh fasilitas utama kami, Terminal BBM dan LPG, SPBU, Agen dan Pangkalan LPG, serta Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) tidak libur dan tetap beroperasi untuk menyalurkan energi bagi masyarakat,” terang Riva dalam keterangan resmi, Rabu, (28/6/2023).

Menurut Riva, yang terpenting pada masa libur panjang seperti ini adalah ketahanan stok untuk memastikan proses berjalan lancar. Sepanjang masa libur, Riva mengatakan Pertamina Patra Niaga mengamankan stok ketahanan di level yang aman, untuk Bensin atau bensin di angka 35 hari, Gasoil atau solar 41 hari, LPG 15 hari, dan Avtur 32 hari.

“Angka ini di level yang aman, setiap hari juga terus dimonitor ketahanannya dan selalu dijaga di angka tersebut. Setiap tim operasional di Regional juga sudah kami siagakan, agar di jalur-jalur atau wilayah tertentu harus dibuatkan penanggulangan jika ada kemacetan atau peningkatan konsumsi BBM dan LPG tetap aman,” paparnya.

“Begitu juga dengan Avtur, di bandara-bandara kami telah berkoordinasi dengan maskapai mengantisipasi penambahan jadwal penerbangan.”

Selain operasional, Riva mengatakan saat ini Pertamina Patra Niaga juga berkoordinasi dengan mitra SPBU dan Agen LPG berupa fasilitas kredit mengantisipasi tutupnya layanan bank atau tidak beroperasi dengan jam normal di hari biasa.

“Dengan berbagai antisipasi, harapannya tidak ada kendala layanan dan layanan BBM maupun LPG kepada masyarakat. Pertamina Patra Niaga juga turut mengucapkan Selamat Idul Adha bagi yang merayakan, selamat berkumpul bersama keluarga, dan terus menjaga kesehatan sepanjang libur panjang ini,” tuturnya.

Komentar