Perkuat Sinergi, Kakanwil Bea Cukai Sulbagtara Kunjungi Kejati Sulut

JurnalPatroliNews – Manado,,– Dalam rangka memperkuat kerjasama dengan aparat penegak hukum di daerah Sulawesi Utara, Kepala Kantor Wilayah Bea dan Cukai Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara), Cerah Bangun melakukan kunjungan ke Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi Utara yang berlokasi di Jl. 17 Agustus No.70, Kota Manado, Selasa (23/02/2021).

Turut serta dalam kunjungan tersebut yaitu Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Suluttenggomalut beserta Kepala Bagian Umum, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Sulawesi Utara, dan Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Manado.

“Maksud dan tujuan kedatangan Kami adalah untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat sinergi antara Kementerian Keuangan dengan Kejaksaan Tinggi,” ungkap Cerah.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, Albina Dita Prawitaningsih menyambut langsung kunjungan tersebut dan menyampaikan apresiasinya sebagai bentuk komunikasi antar institusi dan sangat mendukung upaya penegakan hukum oleh seluruh aparat penegak hukum di wilayah Sulawesi Utara, termasuk upaya-upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh Bea Cukai.

Pada kunjungan tersebut, Cerah Bangun mengatakan bahwa dalam rangka penegakan hukum, Bea Cukai senantiasa berkoordinasi dengan aparat penegak hukum lainnya demi melindungi masyarakat dari peredaran barang-barang ilegal.

“Diharapkan kunjungan ini dapat meningkatkan dan memperkuat sinergitas antara Bea Cukai dengan Kejaksaan yang selama ini sudah terjalin dengan baik,” pungkas Cerah.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama.

(***/BennyManoppo)

Komentar