Sri Mulyani Sebut Ekonomi RI Bisa Tumbuh di Atas 5 Persen, Tapi…

JurnalPatroliNews – Jakarta – Sri Mulyani Indrawati Menteri Keuangan, yakin bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia akan terus melampaui angka 5 persen, dengan satu syarat penting yaitu kesejahteraan masyarakat tetap terjaga.

Dalam peringatan 50 tahun Islamic Development Bank (IsDB) di Arab Saudi, Sri Mulyani menyatakan keyakinannya melalui akun Instagram resminya @smindrawati pada Selasa (30/4/24).

“Kualitas dan kesejahteraan manusianya merupakan salah satu aspek utama yang harus dijaga,” ucap Sri Mulyani.

Sri Mulyani menyoroti tiga poin kunci untuk menjaga kesejahteraan masyarakat: pendidikan, kesehatan, dan perlindungan sosial bagi kelompok rentan.

Selain itu, ia menegaskan komitmen pemerintah dalam pembangunan infrastruktur untuk mendukung mobilitas dan produktivitas masyarakat.

Sebelumnya, Sri Mulyani menyampaikan keyakinannya bahwa Indonesia mampu mencapai pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen pada tahun ini, merujuk pada ketahanan ekonomi nasional saat pandemi.

“Di tengah kondisi suku bunga dan inflasi global yang tinggi seperti saat ini, saya yakin ekonomi Indonesia akan tetap terjaga sesuai target, didukung oleh sisi ekspor yang kuat dan neraca perdagangan yang surplus,” ujarnya. 

Komentar