PPKM Level 4 Berakhir Besok, Pengusaha Mal: Semoga Ini Terakhir

  • Whatsapp
PPKM Level 4 Berakhir Besok, APPBI: Semoga Ini Terakhir (Foto: Nia/MPI)

JurnalPatroliNews, Jakarta – PPKM level 4 akan berakhir besok 9 Agustus 2021. Namun, belum diketahui, apakah PPKM level 4 diperpanjang atau tidak.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mengharapkan mal dan pusat perbelanjaan dapat beroperasi normal kembali.

BACA JUGA :

“Pusat Perbelanjaan saya berharap dapat segera diperbolehkan untuk beroperasi normal kembali, paling tidak sama seperti pada saat pemberlakuan PPKM Mikro, tapi ya kalau bisa ini PPKM yang terakhir,” kata Alphonzus saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Minggu (8/8/2021).

Menurut Alphonzus, sebelum PPKM berlevel diberlakukan, APPBI sudah menyampaikan kepada pemerintah agar supaya diperbolehkan untuk dapat tetap beroperasi. Akan tetapi tidak semuanya mal belum diperbolehkan untuk bisa beroperasi.

“Dampak akibat penutupan operasional selama pemberlakuan PPKM Darurat dan PPKM berdasar level tidak akan langsung berakhir pada saat pembatasan diakhiri,” ujarnya.

Alhponzus mengatakan, berdasarkan pengalaman selama pandemi ini, untuk menaikkan tingkat kunjungan hanya 10% – 20% pemulihan yang terjadi jika hanya dilonggarkan.

“Pelaku usaha retail ataupun mal memerlukan waktu untuk kembali pulih atau normal. Meski terus dilonggarkan paling 3 bulan sehingga sudah hampir dapat dipastikan bahwa kondisi usaha pusat perbelanjaan akan terpuruk kembali,” katanya.

(okz)

Pos terkait