Presiden Belarusia Lukashenko Mendukung Azerbaijan, Yang Merebut Karabakh

  • Whatsapp
Pasukan Karabakh, (Foto : Avia Pro)

Jurnalpatrolinews – Minsk : Presiden Belarusia Alexander Lukashenko mengatakan bahwa dia memiliki sikap yang baik terhadap Azerbaijan dan benar-benar mendukung Baku dalam pemulihan wilayah di Karabakh. Menurut pemimpin Belarusia, hubungan negaranya akan semakin dalam dengan Azerbaijan, karena Belarusia dan Azerbaijan memiliki hubungan yang sangat baik.

Pemimpin Belarusia menolak untuk membuat pernyataan langsung mengenai konflik bersenjata di Karabakh, namun, media Armenia sudah aktif membahas persahabatan antara Minsk dan Baku, karena terlepas dari fakta bahwa Armenia berada di CSTO, selama konflik Belarus menolak memberikan bantuan untuk Yerevan, dan tak lama sebelum konflik itu sendiri, pihak Belarusia, menurut laporan yang belum dikonfirmasi, bahkan mengirimkan sistem peperangan elektronik dan MLRS “Polonez” ke Azerbaijan, yang membuat marah Yerevan.

Bacaan Lainnya

Perlu dicatat bahwa sebelumnya pihak Belarusia menyatakan bahwa ia mendukung integritas teritorial Azerbaijan, namun tidak ada penjelasan yang dibuat mengenai hal ini.

Pemimpin Azerbaijan juga mengumumkan kesiapannya untuk kerja sama bersama, sedangkan Aliyev cukup tertarik dengan pasokan senjata Belarusia.  (***/. dd – avpro)

Pos terkait