Belarusia Mengadakan Latihan Militer Melawan Serangan Rusia

  • Whatsapp
Tentara Belarusia, (Foto : Avia Pro)

Jurnalpatrolinews – Minsk : Terlepas dari kenyataan bahwa Rusia menganggap negara tetangga Belarus sebagai sekutu terpentingnya di wilayah tersebut, diketahui bahwa militer Belarusia telah melakukan manuver militer yang bertujuan untuk menghancurkan pasukan Rusia selama lebih dari sebulan, yang menimbulkan banyak keraguan bahwa Minsk benar-benar adalah sekutu yang baik.

Menurut sumber Belarusia, latihan militer skala besar saat ini diadakan di wilayah negara tetangga, sementara, meskipun ada pernyataan dari otoritas Belarusia bahwa ancaman utama datang dari Barat, tindakan dalam pertahanan dan ofensif dipraktikkan secara eksklusif di arah timur.

Bacaan Lainnya

Menurut informasi yang muncul di media Belarusia, sebagian besar pasukan darat terlibat dalam latihan militer skala besar, sementara tindakan untuk pertahanan ke arah timur (dari perbatasan Rusia – catatan editor) sedang dipraktikkan, serta tindakan ofensif.

Dengan latar belakang latihan semacam itu, banyak pertanyaan muncul mengenai apakah Minsk benar-benar sekutu baik Rusia, terutama setelah pemimpin Belarusia berulang kali mengancam Moskow untuk memperbarui persahabatan dengan Barat dan NATO. 

(***/. dd – avpro)

Pos terkait