Ajak Masyarakat Doakan Perjalanan Jokowi ke Afrika, Sandiaga & Tito Jadi Menteri Ad Interim

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja ke empat negara di Afrika, 20-25 Agustus 2023. Keempat negara itu adalah Kenya, Tanzania, Mozambik, dan Afrika Selatan.

Ini merupakan kunjungan pertama saya sebagai presiden ke kawasan Afrika,” ujar Jokowi dalam konferensi pers di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatra Utara, Minggu (20/8/2023).

Sejalan dengan itu, Jokowi menunjuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sebagai menteri ad interim. Berikut penjelasannya:Sandiaga UnoJokowi menunjuk Sandiaga selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim.

Penunjukkan itu tertuang dalam surat Menteri Sekretaris Negara Pratikno Nomor B 3432/MENKO/RT.01.00/VIII/2023.

Sandiaga mengisi kekosongan posisi Luhut Binsar Pandjaitan yang sedang mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerja ke Afrika. Lantas, bagaimana tanggapan Sandiaga terkait amanah tersebut?Dikutip dari akun Instagram resminya, dia membenarkan tugas untuk menjadi menko marves ad interim dimulai Sabtu (19/8/2023).

Keputusan itu tertuang dalam Surat Menteri Sekretaris Negara tertanggal 18 Agustus 2023.

“Saya siap mengemban amanah ini,” ujarnya.

Sandiaga lantas mengajak masyarakat mendoakan perjalanan Jokowi dan delegasi di Afrika untuk menghadiri undangan Konferensi Tingkat Tinggi BRICS dan melakukan pertemuan bilateral dengan berbagai kepala negara berjalan dengan lancar.

Komentar