Ajakan Presiden Jokowi Pada Gubernur Sulut Satu Pesawat Ke Jakarta, Ruben Saerang: Untuk Sulut Lebih Hebat

JurnalPatroliNews – Manado,- Dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sulawesi Utara (Sulut) sekelumit kisah kehadirannya yang membawa dampak kesan manis untuk daerah yang dijuluki Bumi Nyiur Melambai ini.

Terlebih dalam kesempatan yang sangat tak terduga, saat Presiden Jokowi akan bertolak ke Jakarta, Jumat sore (23/2/24), ia mengajak Gubernur Sulut, Olly Dondokambey turut serta dalam penerbangan menggunakan pesawat kepresidenan.

Hal ini langsung di respon oleh Staf Khusus Gubernur Sulut, Ruben Saerang, melihat momentum itu sangat menarik.

Menurut Ruben, ajakan Jokowi kepada Gubernur Olly untuk satu pesawat menyiratkan arti yang sangat dalam.

Staf Khusus Gubernur Sulut Ruben Saerang. Foto: Ist

“Ketika sudah mau pulang, tiba-tiba presiden ajak gubernur. Ini fenomena jarang terjadi. Tidak semua gubernur mendapatkan kesempatan itu. Mungkin saja ada yang ingin ikut tapi tidak diajak presiden,” ujar Ruben, Sabtu (24/2/24).

Ruben menilai, kebersamaan Jokowi dan Gubernur Olly dalam satu pesawat, pastinya mengundang tanya sebagian masyarakat.

Terlebih proses perhitungan suara pemilu sedang berlangsung. Namun, kata Ruben, keberadaan Jokowi dan Olly di pesawat kepresidenan, sejatinya adalah persahabatan dua negarawan yang dilahirkan dari partai yang sama yakni PDIP.

“Ini membuktikan sosok Olly adalah tokoh penting Indonesia khususnya Sulut. Saya yakin pembicaraan empat mata keduanya, diantaranya membahas kemajuan Sulut untuk semakin hebat dan sejahtera melalui kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur ODSK,” tandasnya.

Komentar