Awali Kampanye Pilpres 2024, Ganjar: Saya Mulai Di Tanah Papua, Mahfud Bergerak Di Aceh!

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Ganjar Pranowo-Mahfud MD,  Paslon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 3, memulai kampanye nya dari ujung timur ke barat Indonesia, di mana Ganjar akan memulai dari Tanah Papua, sebaliknya Mahfud MD, mengawali dari Aceh.

“Saya di Papua, Pak Mahfud di Aceh,” ujar Ganjar saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Sentra Penegakan Hukum Terpadu yang digelar Badan Pengawas Pemilu RI di Jakarta, Senin (27/11/23).

Dimulai, Hari Selasa (28/11/23) akan berlansung Kampanye sampai 10 Februari 2024, hal ini  digunakan oleh pasangan Ganjar-Mahfud untuk berkeliling dari timur ke barat.

“Dari timur ke barat, kami bergerak,” tambahnya.

Sedangkan, jadwal pemungutan suara Pemilu Serentak 2024, telah diputuskan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 14 Februari 2024.

Pilpres 2024 diikuti tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 2, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 3.

Diketahui, Pasangan Anies-Muhaimin, dengan nomor urut 1,diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Pasangan Prabowo-Gibran, nomor urut 2, diusung oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

Sedangkan, pasangan Ganjar-Mahfud, nomor urut 3, diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hanura.

Komentar