Bakal Gelar RALB, Satgas Koperasi Bermasalah Fasilitasi: Mediasi Anggota dan Pengurus KSP-SB

Diketahui  dirangkum dari pemberitaan sebelumnya, Satgas Penanganan Koperasi Bermasalah Kementerian Koperasi dan UKM beraudiensi dengan Wakil Ketua Jaksa Agung Sunarta. Audiensi berkaitan penanganan 8 koperasi bermasalah.

Adapun 8 koperasi bermasalah tersebut adalah, KSP Sejahtera Bersama, KSP Indosurya, KSP Pracico Inti Sejahtera, KSPPS Pracico Inti Utama, Koperasi Jasa Berkah Wahana Sentosa, KSP Lima Garuda, KSP Timur Pratama Indonesia, dan KSP Intidana.

 “Persoalan koperasi bermasalah sangat mengganggu rasa keadilan masyarakat. Koperasi yang saat ini sedang dalam proses PKPU, ada beberapa yang bermasalah dengan hukum. Dapat dikatakan sebagai perampokan oleh pelaku yang menggunakan koperasi,” kata Ketua Satgas Penanangan Koperasi Bermasalah Kementerian Koperasi dan UKM Agus Santoso, dalam keterangan resmi, Senin (24/1/2022).  Turut mendampingi dalam audiensi Wakil Ketua II Yudhi Wibhisana

 Menurut Agus, saat ini pencairan yang simpanan sampai Rp 3 juta, sudah selesai dilakukan, tinggal simpanan yang besaran kemudian.

 Agus Santoso juga di antaranya menekankan pentingnya surrender letter untuk menindaklanjuti persoalan tersebut.

Komentar