EkonomiEnergiHeadlineNasional

Beneran Harga Pertalite & LPG Mau Naik, Ini Kata Pak Erick Thohir?

Beno
×

Beneran Harga Pertalite & LPG Mau Naik, Ini Kata Pak Erick Thohir?

Sebarkan artikel ini
Erick Tohir (doc.net)

Sebelumnya, dalam Rapat Kerja (Raker) bersama Komisi VII DPR, Rabu (13/4/2022), Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menyebut dalam jangka menengah pemerintah akan melakukan penyesuaian harga Pertalite dan minyak Solar, serta LPG 3 kg sebagai respons atas kenaikan harga minyak dunia.

“Strategi menghadapi dampak kenaikan harga minyak dunia, untuk jangka menengah akan dilakukan penyesuaian harga Pertalite, minyak Solar, dan mempercepat bahan bakar pengganti seperti Bahan Bakar Gas (BBG), bioethanol, bio CNG, dan lainnya,” ungkap Arifin.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Seperti yang diketahui, Kementerian ESDM sudah resmi menetapkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin Pertalite (RON 90) sebagai Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan (JBKP).

Hal ini resmi tertuang dalam Keputusan Menteri ESDM Nomor 37.K/HK.02/MEM.M/2022 tanggal 10 Maret 2022 tentang JBKP. Akibatnya, bensin Pertalite ini menggantikan bensin Premium (RON 88) yang selama ini masuk ke dalam JBKP.

Pada Jumat (13/5/2022), Menteri Arifin mengatakan, saat ini pihaknya masih melihat perkembangan sehingga rencana kenaikkan harga Pertalite itu belum dijalankan. “Belum ada (kenaikkan harga), masih liat perkembangan jadi belum ada rencana,” terang Menteri Arifin di Kantor Kementerian ESDM.(*/red)

Penulis: CrEditor: Beno