Bentrok Jadwal Di GBK, Erick Kasih Dua Opsi Stadion Untuk Piala Dunia U-17

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Erick Thohir, Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI), memberikan pilihan dua stadion yang dapat digunakan sebagai venue Piala Dunia U-17 2023. Kedua venue itu adalah Jakarta International Stadium (JIS) di Ancol, Jakarta Utara, dan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Erick memaparkan hal tersebut, mengantisipasi bentroknya jadwal Piala Dunia U-17 pada 10 November – 2 Desember, dengan acara konser Coldplay yang akan digelar pada 15 November, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

“Indonesia juga punya lapangan besar, ada Gelora Bung Tomo, ada JIS, kita lihat standarnya sesuai atau tidak, kalau ada kekurangan kita samakan,” ungkap Erick saat jumpa pers di Gedung Danareksa, Jakarta, Sabtu (24/6/23).

Sementara, Erick belum bisa memastikan, apakah akan ada penyesuaian untuk jadwal konser Coldplay di GBK. Meski demikian, pihaknya akan terus berupaya duduk bersama untuk mencari solusinya.

“Saya gak bisa menyatakan Coldplay tetap atau mundur, kita harus duduk bersama mencari solusi, karena dua duanya event bagus buat Indonesia. Kita cari solusi,” lanjutnya.

Ia mengatakan, saat ini juga terus berkoordinasi dengan Presiden Joko Widodo, maupun dengan jajaran Menteri lainnya, berkaitan dengan gelaran Piala Dunia tersebut. Salah satunya dengan Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

“Saya juga berkoordinasi dengan banyak Menteri, pak Sandi saya WA, jangan sampai nanti ada benturan yang seharusnya positif jadi negatif, capek lah debat kusir gak ada solusi. Jadi saya WA, beliau juga mendukung, nanti tinggal bagaimana konteksnya kita mencari solusi,” tandasnya.

Komentar