Beri Sambutan Di Majelis Umum PBB, Sandiaga Uno Jelaskan Kebangkitan Pariwisata Indonesia Usai 2 Tahun Dihantam Pandemi

JurnalPatroliNews – New York,- Keberhasilan Indonesia yang mampu menghidupkan sektor Pariwisata usai tidur dua tahun dihantam pandemi, saat ini telah menjadi acuan dunia dalam penanganan pandemi Covid-19.

Hal itu diungkap Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, setelah memberikan sambutan di event “High-level Thematic Debate on Tourism” yang diadakan Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa, di New York, Amerika Serikat, Rabu (4/5/22) kemarin.

“Indonesia sangat diberikan penghargaan dalam penanganan pandemi Covid-19 dan kebangkitan dari Pariwisata kita yang berbasis Pariwisata berkualitas, berbasis komunitas, dan berkelanjutan ini, adalah penopang kebangkitan ekonomi kita, penopang penciptaan peluang usaha, dan juga mampu membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” ungkap Sandiaga.

Ia mengatakan, berbicara mengenai Pariwisata yang berkelanjutan, maka harus ada aksi yang kongkrit. Salah satunya, adalah, tawaran Indonesia mengubah sampah plastik menjadi solusi berbasis produk-produk alam atau Nature Based Solution.

“Itu yang kita hadirkan, dan kita langsung menunjukkan bahwa sedotan berbasis purun ini yang akan menjadi solusi kita, real untuk mengatasi isu-isu lingkungan hidup,” katanya.

Selain itu, Politisi Partai Gerindra ini menunjukkan, kebanggaan desa wisata Indonesia. Seperti Inovasi masyarakat Pulau Belitung, yakni sedotan eco yang terbuat dari bahan alami.

Komentar