BPN Sumut Gelar Rakerda Dihadiri Gubernur dan Forkopimda, Dadang Suhendi : Tambah Energi Positif

JurnalPatroliNews – Medan – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sumatera Utara, Dadang Suhendi memberikan ucapan  terimakasih  kepada  Menteri ATR/BPN yang telah  memberi perhatian khusus terhadap penanganan permasalahan pertanahan disumut, sehingga menambah energi positif bagi kami dan jajaran dalam menjalankan tugas di sumatera utara ini,  Hal itu dikatakan Dadang Suhendi  di sela Acara Rakerda Kanwil BPN Sumut yang dilaksanakan Adi Mulia Hotel Jalan Diponegoro Medan, Selasa (17/11)

 

Dikatakan Dadang Suhendi, Rapat kerja Daerah Kanwil BPN Sumut yang  diselenggarakan internal untuk mengevaluasi kinerja program strategis  dan transformasi digital pada pelayanan rutin tahun 2020 serta menyusun strategi pelaksanaan program kerja 2021.

” Alhamdulillah acara Rakerda kali ini  mendapat kehormatan, dihadiri langsung oleh Gubernur, dan Forkopimda yaitu Kapolda, kajati dan Pangdam,” ujarnya.

Dikatakan Kakanwil BPN Sumut, Giat  ini merupakan wujud dari kerjasama dan  dukungan yang konkrit dari Gubernur dan Forkopimda dalam penyelenggaraan pelayanan pertanahan serta penyelesaian permasalahan dan konflik pertanahan di sumut, Atas kerjasama dan dukungan dalam penanganan dan penyelesaian permasalahan /konfilk pertanahan.

” Yah, meliputi penyelesaian beberapa masalah besar terutama kaitannya dengan konflik penguasaan tanah HGU dan eks HGU PTPN 2 oleh masyarakat,” tandasnya.

Lanjutnya, Pada rapat kerja tahun ini alhamdulillah bisa dihadirkan narasumber  Tenaga Ahli menteri bidang SDM ibu Adriani Sukmoro, Kapusdatin Kementetian ATR/BPN Virgo Eresta dan Direktur Pendaftaran tanah dan ruang bp. Dwi Purnama.

” Semoga kedepan kerjasama ini bisa lebih meningkat,” pungkas Dadang Suhendi  Kakanwil BPN Sumut.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Himawan Arief Sugoto, menyerahkan piagam penghargaan Menteri ATR/BPN kepada Plt Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Aditia Warman diwakili oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Jacob Hendrik Pattipeilohy, Giat acara penyerahan Penghargaan dirangkai dalam acara pembukaan Rakerda Kanwil BPN Sumut yang dilaksanakan Adi Mulia Hotel Jalan Diponegoro Medan, Senin (16/11/2020)

Selain Kajati, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, dan Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah, MA, MSc juga menerima penghargaan atas partisipasi dan dukungannya dalam membantu Kementerian ATR/BPN dalam menyelesaikan masalah agraria di Sumatera Utara.

Sementara itu diketahui sebelumnya, Senin ( 16/11)Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Himawan Arief Sugoto secara khusus menyampaikan terimakasih kepada Gubernur dan unsur Forkopimda yang telah mendukung Kementerian ATR/BPN dalam mensukseskan program strategis Nasional seperti program infrastruktur yang saat ini masih terus berjalan.

“Pada dua hari ini, kami akan menggelar Rakerda dan melakukan evaluasi kinerja pada seluruh satker yang ada dan semoga dari Rakerda ini kita bisa mempersiapkan program di 2021 dengan lebih baik dari tahun ini,” tandas Himawan Arief Sugoto

Kakanwil BPN Provinsi Sumut Dr.H.Dadang Suhendi, SH, MH menyampaikan apresiasi kepada Gubernur dan unsur Forkopimda dalam mensukseskan program strategis nasional Kementerian ATR/BPN menyelesaikan konflik-konflik Agraria di Sumatera Utara.

 

Dalam kesempatan tersebut, Dadang Suhendi juga  menyampaikan bahwa Rakerda tahun ini mengusung tema ‘Mewujudkan Nilai-Nilai Kementerian ATR/BPN Melayani, Profesional, Terpercaya Melalui Peningkatan Kualitas SDM Unggul, menjadi salah satu modal utama dalam menciptakan SDM yang siap mendukung kesuksesan program strategis nasional.

“Rakerda kali ini diikuti oleh seluruh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota, Kepala Bidang, Kabag TU, para pejabat pengawas dan para pejabat pelaksana yang nantinya sebagai ujung tombak bagaimana melakukan satu perubahan sikap dan perilaku, agar nilai-nilai ATR/BPN benar-benar bisa terwujud,” kata Dadang Suhendi.

Diketahui acara Rakerda Kanwil BPN Sumut hingga saat ini masih terus belangsung.

(*/lk)

Komentar