Di Balik Layar Pertempuran Gaza: Hizbullah Dalam Koordinasi Penuh, Yaman Menawarkan Bantuan

JurnalPatroliNews – Lebanon,– Selama konfrontasi pertempuran terakhir antara Tentara pendudukan Israel dan Pejuang Perlawanan Palestina, koordinasi penuh antara kekuatan Poros Perlawanan, terutama Hizbullah, Kantor Berita Al-Akhbar di Lebanon melaporkan pada hari Senin (31/05/21).

Dalam artikel panjang, Al-Akhbar menguraikan rincian Operasi Pedang Al-Quds, yang sedang menghadapi agresi Israel dengan skala luas dan berlangsung selama 11 hari sejak 10 Mei.

“Tahun lalu, kepala Biro Politik Hamas Ismail Haiyeh mengunjungi Lebanon, di mana dia bertemu dengan Sekretaris Jenderal Hizbullah Sayyid Hasan Nasrallah. Saat itu, keduanya memutuskan untuk membentuk komite untuk menindaklanjuti koordinasi antara Hizbullah dan Brigade Al-Qassam Hamas. Komite ditugaskan untuk membuat rencana untuk menghadapi pertempuran di masa depan dengan entitas serangan Zionis, dan konfrontasi 11 hari adalah bagian dari rencana ini,” laporan yang dikutip dari harian Al-Akhbar.

“Rencana terowongan jaringan metro digagalkan oleh pejuang Gaza melalui pengawasan udara bersama dan koordinasi intelijen dengan Perlawanan Islam di Lebanon (Hizbullah),” tambah surat kabar Lebanon itu.

Al-Akhbar mencatat bahwa pejuang Hamas menyesatkan pasukan tentara pendudukan Israel dengan menetapkan target palsu untuk dihantam oleh pesawat tempur Israel.

Sementara itu, Kelompok Pejuang Ansarullah Yaman menawarkan bantuan dengan meminta Hamas untuk memberikan gerakan revolusioner dengan koordinat dalam upaya untuk sasaran ditargetkan oleh rudal dan drone Yaman, kata surat kabar itu.

“Namun, Hamas memberi tahu Sanaa bahwa situasi di medan perang sangat baik, mencatat bahwa jika musuh melewati garis merah maka Ansarullah dapat ikut campur.”

Komentar