Dibalik Kesuksesan Acara, Luhut Ungkap Peran Tim Bravo Saat KTT G20, Isinya 14 Perwira Muda TNI

JurnalPatroliNews – Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, mengungkap peran ‘Tim Bravo‘ besutannya, di balik kesuksesan KTT G20 di Bali.

Tim Bravo ini terdiri dari 14 perwira muda TNI terbaik. “Dibalik kesuksesan penyelenggaran ‘event’ bergengsi ini, pastinya ada peran serta dan bantuan banyak pihak yang telah bekerja keras sejak periode akhir tahun lalu. Salah satunya ada keterlibatan sebuah tim yang saya inisiasi bernama ‘Bravo’,” kata Luhut melalui akun Instagramnya, Minggu (18/12/2022).

Luhut turut mengunggah foto para perwira TNI yang tergabung dalam Tim Bravo tersebut. Di antaranya, tampak Letkol Paulus Pandjaitan yang merupakan putra Luhut, Letkol Charles Alling, hingga Letkol Alzaki perwira TNI AD pertama yang namanya tercatat di Wall of Fame US Army Command and General Staff College.

Luhut juga mengungkap tugas-tugas Tim Bravo. Apa saja? “Tim yang terdiri dari 14 perwira muda TNI terbaik di bidangnya ini bertugas untuk mengamati, memahami, dan memberikan laporan teknis kepada saya mulai dari pengamanan, infrastruktur hingga logistik,” ungkapnya.

Luhut mengatakan, laporan dari para perwira muda TNI itulah yang membantunya menyukseskan KTT G20. “Laporan dari mereka di lapangan inilah yang membantu saya melihat sejauh mana acara pertemuan tingkat dunia ini berlangsung,” ujar Luhut.

Komentar