Dinilai Sukses di Solo, Cak Imin: Gibran Potensial Jadi Pemimpin Masa Depan

JurnalPatroliNews – Jakarta – Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sempat melakukan pertemuan tertutup dengan Wali kota Solo Gibran Rakabuming di Loji Gandrung. Cak Imin disebut menyatakan Gibran berpotensi menjadi pemimpin masa depan.

Adalah Wakil Bendahara Umum DPP PKB Bambang Susanto yang menceritakan momen pertemuan tertutup antara Gibran dan Cak Imin. Bambang menyebut Cak Imin begitu kagum dengan pola kepemimpinan Gibran.

“Ya memang kemarin itu cuma silaturahim, Cak Imin lihat bagaimana Mas Gibran memimpin Solo, gaya khasnya yang tidak berjarak dengan rakyat itu modal bagus untuk menjadi pemimpin masa depan,” kata Bambang di Solo, Rabu (21/6/2023).

Modal kepemimpinan tersebut, Bambang melanjutkan, membuat Cak Imin yakin jika Gibran punya potensi besar menjadi pemimpin nasional mengikuti jejak sang ayah, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Dan Cak Imin tahu kalau Mas Gibran ini potensial jadi pemimpin masa depan, di posisi apapun. Kalau konsisten ya bukan tidak mungkin bisa ikuti jejak ayahnya, Pak Jokowi,” kata Bambang.

Sebelumnya, Cak Imin mengatakan pertemuan dengan Gibran yang berlangsung hampir satu jam merupakan silaturahmi semata. “Hari ini saya silaturahmi dengan Mas Gibran. Silaturahmi saja. Tidak membahas apapun,” kata dia setelah melakukan pertemuan dengan Gibran, Selasa (20/6/2023).

Cak Imin mengakui Gibran adalah sosok yang punya potensi besar menjadi pemimpin masa depan di tingkat Provinsi maupun nasional lantaran dinilai sukses memimpin Solo sebagai wali kota.

“Senang sekali dikasih makan siang. Sudah lama tidak ketemu Mas Gibran. Mas wali pemimpin masa depan yang memiliki seni kepimpinan yang khas,” kata Cak Imin.

Komentar