Ditunjuk Jadi Ketua TPN Ganjar, Arsjad Rasjid Ngaku Kaget, Baru Tahu dari Media!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Arsjad Rasjid mengaku kaget saat mengetahui dirinya ditunjuk menjadi ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo. Arsjad mengaku tidak diinformasikan sama sekali atas penunjukannya tersebut.

“Saya kaget, saya itu, pas saya lagi datang ke ASEAN Business Award. Pas saya sampai ke sana tiba-tiba ada salah satu teman datang ke saya kasih lihat ada salah satu berita, salah satu nih dari online, pas saya baca ya ampun, ya Allah, kaget saya,” kata Arsjad kepada wartawan di Hotel Mulia Jakarta, Selasa (5/9/2023).

Arsjad mengaku terhormat ditunjuk menjadi ketua TPN Ganjar Pranowo. Namun, dia menilai seharusnya ada pembicaraan terlebih dahulu sebelum mengumumkan penugasannya tersebut.

“Karena terus terang saya nggak diinformasikan. Suatu kehormatan, ya tapi kan walaupun harus bicara dulu dong ha-ha-ha,” ucapnya.

Arsjad Rasjid menegaskan dirinya perlu berdiskusi terlebih dahulu dengan sejumlah pemangku kepentingan, termasuk keluarga, terkait penugasan tersebut karena dirinya mengemban banyak jabatan di dunia usaha.

Seperti diketahui, selain Ketua Umum KADIN, Arsjad merupakan Ketua ASEAN Business Advisory Council (ABAC) dan Direktur Utama Indika Energy. Terkait kesiapan, dirinya mengaku selalu siap.

“Jadi suatu kehormatan yang di mana nanti saya mesti melihat dulu ke mana, balik lagi tadi, saya mau klarifikasi dulu semuanya karena at the end of the day saya ini kan punya jabatan sebagai Ketua Umum KADIN, saya juga Ketua ABAC, saya juga masih menjadi direktur utama dari perusahaan Indika. Jadi ini hal-hal yang harus ada tatanannya,” ucapnya.

Ditanya apakah dirinya siap atas tugas tersebut, Arsjad Rasjid mengaku siap tapi bukan itu yang utamanya. Arsjad mengaku baru tahu penugasan tersebut dari media.

“Saya selalu bilang, semua itu kan, kalau kita diminta ini kan pasti kita akan pikirkan dan juga pasti kalau dibilang siap pasti siap-siap aja. Tapi bukan itunya ya, tapi persoalannya begini, saya ini baru tahu dari media. Ya itu,” kata dia.

“Intinya saya kaget karena saya baru baca dari media online,” imbuh dia.

Meski demikian, Arsjad menegaskan dirinya akan berbicara dengan keluarganya dan juga keluarga besar di dunia usaha terkait penugasan di tim pemenangan Ganjar.

“Yang penting saya perlu ngomong sama pemangku kepentingan, yaitu istri, anak-anak, perusahaan, belum KADIN, itu semua keluarga besar, jadi nggak bisa seorang diri,” tambahnya.

Komentar